Hari-hari Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie di Tempat Rehabilitasi

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 02 Des 2021 17:51 WIB
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie
Kegiatan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie di panti rehabilitasi. Pool/Palevi/detikFoto
Jakarta -

Kasus Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie masih menjadi perhatian publik. Tiga bulan sudah keduanya menghabiskan waktu di panti rehabilitasi di kawasan Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Pihak pengacara Nia dan Ardi pun menyebutkan jika selama menjalani rehab ada banyak kegiatan yang dilakukan oleh keduanya, seperti konsultasi bersama psikolog hingga kegiatan keagamaan.

"Ada beberapa program yang dia konsultasi ke psikolog udah pasti, terus keagamaan, sport activitynya, banyak deh. Bisa nanti ditanya ke panti rehabnya pekan depan akan menjadi saksi di sini," ungkap Wa Ode Nur Zainab saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (2/12).

Selain itu pasangan suami-istri Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani, harus rela terpisah dari anak-anak mereka. Keduanya pun hanya bisa berkomunikasi dengan sang anak melalui video call saja seperti yang sempat ramai belum lama ini.

Hingga saat ini para buah hatinya itu pun hanya mengetahui jika kedua orangtuanya tengah sibuk bekerja, seperti yang diungkapkan kuasa hukum mereka.

"Yang saya tahu (bilangnya) lagi kerja. Orangtua nya lagi kerja," ungkapnya

Tak hanya itu saja ia pun menyebutkan jika hingga saat ini tak pernah melihat ada sanak-keluarga yang membawa ketiga anak Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie berkunjung ke tempat mereka di rehabilitasi.

Sebelumnya sempat ramai saat Nia Ramadhani melakukan video call dengan anak-anaknya. Sang kuasa hukum pun menegaskan jika hal itu dilakukan sesuai dengan aturan dan diketahui oleh petugas rehabilitasi.

Ia menjelaskan jika status Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie bukanlah tahanan melainkan direhab sehingga masih sah-sah saja hal itu dilakukannya.

"Ya itu pas ada kunjungan kan yang menghubungi bisa bawa handphone. Itu bukan tahanan ya, itu tempat rehabilitasi. Yang saya jelas lihat pernah minjem dari yang berkunjung ke sana, memakai handphone orang yang berkunjung. Iya dari keluarga yang berkunjung," ungkap Wa Ode Nur Zainab kala itu.

Wa Ode Nur Zainab mengatakan semua sudah sesuai prosedur. Karena orang yang sedang menjalani rehabilitasi pun harus diperhatikan psikisnya.

"Jadi bukan hp sendiri ya itu perlu digaris bawahi. Iya tentu saja semua sesuai prosedurnya," imbuh Wa Ode Nur Zainab.

"Di sana kan yang diperhatikan psikisnya, kesehatannya, olahraga, terus mendekatkan diri pada agama," tukasnya.

Seperti diketahui, berkas perkara Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sudah dinyatakan lengkap atau P21. Keduanya akan diadili terkait penggunaan sabu.

Simak video 'Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Didakwa Rehabilitasi 3 Bulan':

[Gambas:Video 20detik]



(ass/ass)