ADVERTISEMENT

Syakir Daulay Cium Kening Ameer Azzikra: Jenazahnya Wangi

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 29 Nov 2021 18:02 WIB
Jenazah Ameer Azzikra
Syakir Daulay cium kening jenazah Ameer Azzikra, jasadnya wangi Foto: Hanif Hawari/detikcom
Jakarta -

Syakir Daulay menjadi salah satu sahabat yang kaget mendengar kepergian Ameer Azzikra. Ia langsung pergi ke rumah sakit ketika mendapatkan kabar Ameer Azzikra meninggal dunia.

Hal itu diungkapkan oleh Syakir Daulay usai pemakaman Ameer Azzikra di Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/11/2021).

"Nah di situ kaget banget, saat itu juga langsung ke RS, saya melihat Ameer yang tinggal jasadnya saja. Sudah nggak ada nyawanya," ujar Syakir Daulay.

"Syakir cium badannya wangi banget, saya pikir dia pantas dapat itu (mati syahid) karena dia meninggal dalam keadaan sedang memperjuangkan dakwah Abinya juga," sambungnya.

Menurut Syakir Daulay, wangi Ameer Azzikra seperti bunga kasturi. Ia pun bersyukur saat mengetahui hal itu karena Ameer Azzikra adalah dikenal sebagai sosok orang yang baik semasa hidupnya.

"Pertama rasa kehilangan dan kaget pasti, tapi mencium kening itu salah satu kebiasaan orang saleh ketika rekan atau kerabatnya mereka meninggal. Jadi kalau orang saleh meninggal itu rahmat Allah SWT kan berputar di atas jidat, makanya orang-orang saleh, rata-rata ketika ada orang saleh meninggal juga yang dicium keningnya," cerita Syakir Daulay.

"Dan ketika cium keningnya, itu wangi misik atau kasturi, wangi bangetlah. Itu salah satu syahidnya, juga jasadnya harum," bebernya.

Tak hanya itu, Ammer Azzikra juga disebut tersenyum saat menutup matanya.

"Jadi ya wajar kalau jasadnya wangi. Dimandikan juga senyum. Tadinya sehat-sehat aja," tukas Syakir Daulay.



Simak Video "Syakir Daulay Selalu Berusaha Kuatkan Keluarga Ameer Azzikra"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT