Keluarga Kehilangan Sosok Ameer Azzikra yang Murah Senyum Meski Dibully

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 29 Nov 2021 12:19 WIB
Ameer Azzikra lamaran
Keluarga Kehilangan Sosok Ameer Azzikra yang Murah Senyum Meski Dibully (Foto: Febri/detikcom)
Jakarta -

Selama hidup, Ameer Azzikra dikenal sebagai pribadi yang baik. Banyak yang suka dengan sifat anak almarhum Ustaz Arifin Ilham itu.

"Dia sosok yang bisa bawa diri masuk ke semua kalangan, baik dan berakhlak sehingga orang-orang pada suka sama dia," kata paman Ameer Azzikra, Nazmi Bawazier, saat ditemui di pemukiman Azzikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/11/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh kerabat dekat Ameer Azzikra, Koh Hanny. Ia menyebut Ameer Azzikra adalah sosok yang sabar dan tak pernah marah meskipun dihina oleh orang.

"Kita semua kehilangan sosok anak ulama yang tawadhu, sabar dan nggak pernah marah. Kalau di bully cuma senyum," tutur Koh Hanny.

Seperti diketahui, Ameer Azzikra meninggal dunia di Rumah Samit EMC Sentul, Bogor, Jawa Barat. Adik Alvin Faiz itu berpulang usai berjuang melawan infeksi liver yang diidapnya.

Ameer Azzikra adalah sosok yang beberapa kali memberikan pernyataan mewakili kakaknya, Alvin Faiz. Ia adalah putra kedua dari mendiang Ustaz Arifin Ilham.

(hnh/dar)