Kronologi Ameer Azzikra Meninggal Dunia, Sempat Membaik Usai Dirawat

ADVERTISEMENT

Kronologi Ameer Azzikra Meninggal Dunia, Sempat Membaik Usai Dirawat

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 29 Nov 2021 07:17 WIB
Jakarta -

Ameer Azzikra meninggal dunia. Ia sempat dirawat di rumah sakit karena infeksi liver yang diidapnya.

Kerabat Ameer Azzikra, Hanny Kristianto alias Koh Hannny menceritakan kronologinya. Ameer Azzikra dirawat karena mengeluhkan sakit pada bagian tubuhnya.

"Awalnya dipikir DB (demam berdarah). (Ternyata) sakit ya inveksi paru dan liver," kata Koh Hanny saat ditemui di pemukiman Azzikra, kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/11/2021).

Ameer Azzikra pun akhirnya dirawat selama 4 hari di RS EMC, Sentul, Jawa Barat. Keadaannya sempat membaik dan ingin pulang hari Minggu (28/11/2021).

"4 hari di rumah sakit, udah mau pulang di RS, magrib abis solat masih solat, masih jalan-jalan. Isya drop masuk ICU," ujar Koh Hanny.

Tepat hari Senin dini hari, pukul 01.05 WIB, Ameer Azzikra mengembuskan napas terakhirnya. Ia meninggal dunia di usia 20 tahun.

"Tadi malam tiba-tiba kritis dan jam 1 pagi lebih 5 dia meninggal. Sekarang kita lakukan (solat) fardu khifayah," imbuh Koh Hanny.

Jenazah Ameer Azzikra kini masih berada di rumah duka, pemukiman Azzikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Jenazah akan disalatkan di sini setelah itu akan dikebumikan di Azzikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Ameer Azzikra adalah putra kedua dari mendiang Ustaz Arifin Ilham. Belakangan ia sering terlihat setelah kakaknya, Alvin Faiz, bercerai dengan Larissa Chou lalu menikah lagi dengan Henny Rahman.

(hnh/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT