ADVERTISEMENT

Sean Gelael Punya Koleksi Mobil Rp 100 M, Raffi Ahmad Sampai Kaget

tim detikhot - detikHot
Sabtu, 27 Nov 2021 17:10 WIB
Gantengnya Sean Gelael Saat Santap Taco Bell dan Dorong Gerobak KFC
Keluarga Raffi Ahmad bersama Sean Gelael dan Gading Marten Foto: instagram @gelaelized
Jakarta -

Sean Gelael mengalami kecelakaan saat mengikuti ajang Sprint Rally Meikarta 2021, di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ia kecelakaan bersama Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Mobil yang dikendarai Sean Gelael dengan Bamsoet yang jadi navigator terlihat hancur. Kondisi keduanya dikabarkan baik-baik saja.

"Iya. Ndak apa-apa. Ndak luka-luka. Habis itu langsung ikut drifting sama Akbar Rais," kata salah satu ajudan Bamsoet, Dwi Nugroho saat dikonfirmasi, Sabtu (27/11/2021).

Profil Sean Gelael

Sean Gelael di 24 Hours of Le MansSean Gelael di 24 Hours of Le Mans Foto: sean-gelael.com

Sean Gelael punya nama asli Muhammad Sean Ricardo Gelael merupakan seorang pembalap mobil. Sean merupakan putra dari pasangan pembalap senior Indonesia, Ricardo Gelael dan Rini S. Bono.

Pria kelahiran Jakarta ini telah familiar dengan dunia balap sejak usianya masih menginjak 9 tahun.

Anak Artis dan Cucu Pendiri KFC Indonesia

Balapan FIA World Endurance Challenge (WEC) di Monza memang baru pekan depan. Tapi, Sean Gelael mau pemanasan dulu di European Le Mans Series (ELMS).Balapan FIA World Endurance Challenge (WEC) di Monza memang baru pekan depan. Tapi, Sean Gelael mau pemanasan dulu di European Le Mans Series (ELMS). Foto: dok.JOTA Sport

Sean dilahirkan di keluarga tersohor. Ibunya, Rini S. Bono merupakan aktris terkenal dan pernah menikah dengan Ahmad Albar sebelum bercerai pada 1994. Oleh karena itu, Sean Gelael merupakan adik dari aktor Fachri Akbar.

Sementara itu, kakeknya yang bernama Dick Gelael merupakan pendiri dari PT Fast Food Indonesia yang menaungi bisnis waralaba KFC Indonesia.

Karier Sean Gelael hingga Hijrah ke Eropa

Sean GelaelSean Gelael Foto: dok.Sean Gelael

Di 2013, Sean hijrah ke Eropa untuk melebarkan sayapnya di dunia balap. Ia mengikuti ajang F3 Eropa kurang lebih selama 2 tahun.

Setelah itu, pada 2015 ia berlanjut ke ajang balap World Series by Renault. Sean juga mengikuti ajang balapan GP2 Series dan Asian LeMans Series meskipun hanya setengah musim.

Kariernya makin menanjak setelah terpilih sebagai pembalap tes di tim F1 Scuderio Toro Rosso pada 2017. Di 2020, Sean Gelael mengakhiri seri terakhir Formula 2 (F2) di Sirkuit Sakhir, Bahrain dengan finis di urutan 17.

Berteman Dengan Banyak Artis dan Selebgram

Gantengnya Sean Gelael Saat Santap Taco Bell dan Dorong Gerobak KFCGantengnya Sean Gelael Saat Santap Taco Bell dan Dorong Gerobak KFC Foto: instagram @gelaelized

Sean Gelael berteman dengan beberapa artis dan selebgram Indonesia. Wajahnya juga kerap wara-wiri di channel YouTube mereka.

Sean juga sering mengunggah momen itu ke Instagram pribadinya @gelaelized. Ia tampak akrab dengan Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Gading Marten, Awkarin, Anya Geraldine hingga Aero Aswar.

Tidak heran bila Sean Gelael menggemari dunia otomotif. Beberapa waktu lalu, Raffi Ahmad dan Gading Marten berkesempatan untuk mengunjungi rumah Sean Gelael. Siapa sangka, di situ Raffi dan Gading dibuat terkejut dengan isi garasi rumah Sean Gelael.

Sejumlah koleksi mobil mewah Sean dan keluarganya berjejer rapi di garasi rumah. Ditaksir koleksi mewah Sean dan keluarganya mencapai Rp 100 miliar.

"Ada berapa mobil ini. Ada 10 lebih kayaknya," kata Raffi Ahmad saat melihat garasi di rumah Sean Gelael.



Simak Video "Jerome Polin Minta Maaf ke Sean Gelael Soal Twitnya"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT