Nirina Zubir Ngaku Pernah Dapat Uang Rp 600 Juta dari Riri Khasmita

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Sabtu, 27 Nov 2021 11:05 WIB
Jumpa Pers Nirina Zubir
Nirina Zubir blak-blakan usai tuduhan menerima uang Rp 600 juta. Foto: Muhammad Ahsan Nurrijal/ detikHOT
Jakarta -

Keluarga besar Nirina Zubir yang tengah terjerat kasus mafia tanah mengaku pernah mendapatkan transferan uang senilai Rp 600 juta dari asisten rumah tangga ibunya, Riri Khasmita. Uang itu benar diterima oleh sang artis.

Uang senilai Rp 600 juta ditransfer oleh Riri atas perintah ibunya, Cut Indria Marzuki untuk keperluan rencana membeli rumah di Bali. Tapi Nirina sudah mengembalikannya lagi.

"Waktu itu kita memang pengin punya rumah di Bali. Memang saya ngomong ke ibu, kayaknya seru nih kita beli, tapi aku kan nggak ada anggaran sebesar itu. Terus tiba-tiba ibu saya lihat tempatnya, naksir, ya udah ambil. 'Mam tapi Na, nggak ada segitu'. 'Ya udah pokoknya jadiin nanti uangnya ditransfer sama Riri. Dan yang terjadi dia (Riri) mentransferkan dana itu ke saya. Ada Rp 600 juta," ungkap Nirina saat menggelar konferensi pers di kawasan Petamburan, Jakarta Barat.

Kemudian, rencana membeli rumah di Bali tersebut dibatalkan dan uang Rp 600 juta tersebut dikirim kembali ke rekening atas Nama Riri Khasmita.

"Jadi akhirnya ternyata itu tidak jadi dibeli dan akhirnya tidak jadi beli saya kembalikan dananya. Bahkan saya kembalikan dananya ditransfer balik ke rekeningnya Riri Khasmita," tutur Nirina.

Istri dari Ernest Fardiyan Syarif tersebut juga menegaskan dia sama sekali tidak menikmati uang yang ditransfer oleh Riri.

"Kalau mereka bilang saya menikmati hasil uang penjualan tanah itu tidak benar adanya. Saya punya buktinya. Bahkan buktinya jelas itu nomor rekening Riri." ucap Nirina.

Kuasa hukum dari Nirina, Ruben Jeffrey Siregar menyatakan jika pihak Nirina memiliki bukti transfer bahwa uang Rp 600 juta tersebut sudah ditransfer balik ke rekening Riri.

"Ini ada buktinya semua, jadi kalau memang itu dibilang dari bagian penjualan rumah ngapain di transfer balik," timpal Ruben.



Simak Video "Kuasa Hukum Riri Selalu Bahas Surat Kuasa, Nirina Zubir Heran"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)