Dhena Devanka Minta Hak Asuh Anak, Biaya Ditanggung Jonathan Frizzy

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 26 Nov 2021 09:33 WIB
Jonathan Frizzy tak pernah absen rayakan ulang tahun Dhena Devanka
Dhena Devanka Minta Hak Asuh Anak, Biaya Ditanggung Jonathan Frizzy (Foto: dok. Instagram Dhena Devanka)
Jakarta -

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka saat ini masih dalam proses cerai. Keduanya sama-sama mengajukan hak atas pengasuhan anak-anak mereka.

Pria yang akrab disapa Ijonk tersebut sudah lebih dulu mengajukan permohonan itu. Dhena Devanka, lewat kuasa hukumnya, Risyad Rusdi, menyebut juga mengajukan permohonan yang sama.

"Kita tetep minta hak asuh anak kok, untuk biaya wajib anak ya itu hak wajibnya suami. Kita tetap minta pemeliharaan anak, masalah sama-sama itu, sampai saat ini masih sama-sama ngurusnya," ujar Risyad saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Oleh karena adanya dua permohonan yang masuk, Dhena Devanka menyerahkan hasil tersebut ke majelis hakim. Pihaknya akan menghormati putusan yang diberikan.

"Putusan belum ditetapkan dari hakim, nanti liat dari putusan itu pemeliharaan anak akan ke mana. Iya kalau masalah pertimbangan itu hakim yang memutuskan tentu saja kalau kita kan hanya meminta dengan dasar-dasarnya apa," bebernya.

"Anak masih kecil, pasalnya pun mengaturnya ya kalau belum dewasa itu haknya di ibu dan kalau ibunya meninggal dunia pun bukan otomatis ke bapak itu, itu juga langsung hak untuk ke orang tua, abis itu baru baru ayah," lanjutnya.

Di akhir, meskipun harus mengikuti aturan yang ada, Dhena Devanka tetap optimis akan mendapat hak asuh dan perwalian anaknya.

"Dalam undang-undang diatur seperti itu. Kita semua harus menghormati keputusan pengadilan seperti apa, tahapan masih panjang. Oh iya dong kalau masalah hak asuh harus optimis," pungkasnya.

(fbr/dar)