Round-Up

Kisah Lengkap Raffi Ahmad Ditangkap BNN pada 2013

Tim - detikHot
Jumat, 26 Nov 2021 07:36 WIB
Raffi Ahmad
Raffi Ahmad dan kenangannya saat ditangkap BNN. Pool/Noel/detikFoto
Jakarta -

Cerita soal penangkapan Raffi Ahmad oleh BNN di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada 2013. Hal itu menjadi sorotan setelah suami Nagita Slavina tersebut mengunggah foto dirinya saat menjalani masa rehabiliasi selama 3 bulan di Lido, Sukabumi.

Raffi sebelumnya juga kerap membagikan kisah tersebut, seperti saat berbincang di YouTube channel milik Denny Sumargo. Ia mengatakan jika kala itu dirinya dan teman-teman sedang kumpul di rumahnya.

Raffi pun selalu membebaskan sahabatnya keluar-masuk rumahnya. Bahkan pada saat penangkapan ia mengira jika petugas BNN itu adalah salah seorang temannya.

"Jadi waktu itu kan banyak orang di rumah, ya gue mah ayo aja silakan masuk kan. Eh ada nih dua orang yang datang gue suruh masuk dong. Bro ayo bro gabung aja udah," ungkap Raffi Ahmad.

"Tapi pas gue ngomong gitu dia nunjukin id mereka 'mas, mas Raffi kami dari sini (BNN) itu kan gelap ya mereka menerangi pakai lampu handphone mereka sendiri," cerita Raffi Ahmad.

Begitu diperlihatkan tanda pengenal tersebut, Raffi Ahmad langsung kaget. Ia pun tak menyangka jika saat itu ada petugas Badan Narkotika Nasional di rumahnya.

"Nah ini pas gue tau, gue langsung diam dong. Gue bilang ke teman-teman gue buat matiin lagu dan nyalain lampu dan saat itu semuanya diperiksa," tutur Raffi Ahmad lagi seraya tertawa.

Tapi Raffi Ahmad mengaku jika hal tersebut adalah satu hal yang paling berharga dari pengalaman hidupnya. Dari situ, dirinya diajarkan untuk kebablasan dalam melakukan segala hal.

"Banyak banget pelajaran yang diambil sih, kalau nggak ketangkep mungkin aja gue sudah keterusan kan nggak ada yang tahu itu. Jadi dikasih peringatan karena Allah sayang banget sama gue," beber suami Nagita Slavina itu.

Hal itu memang sangat dijadikan pelajaran berharga oleh bos Rans Entertainment itu. Buktinya ia tak sungkan mengingat kembali momen tersebut bahkan membagikannya lewat postingan di instagram.

Dalam unggahan tersebut terlihat Raffi Ahmad ditemani beberapa temannya yang menjenguknya kala itu. Ia pun tetap tersenyum.

"Pada Massa Itu ... Ah Ya sudahlah," tulis Raffi Ahmad dalam Instagram miliknya.

Postingan itu langsung ramai dan bikin geger banyak orang. Sahabat-sahabat Raffi Ahmad pun banyak yang menuliskan komentarnya di Instagram tersebut.

"Uwowwww," kata Ayu Dewi.

"Faith is empowered through the fire of Affliction! And Brotherhood lasts through thick n thin! KOMANDO @raffinagita1717," komen Maruli Tampubolon.

"Gue dah pulang ni kayanya," ungkap Irwansyah.

"Misi bang dateng belakangan pulang duluan," imbuh Zaskia Sungkar.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Raffi Ahmad Unggah Foto Saat Ditahan di BNN"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)