Raffi Ahmad Ingat Lagi Detik-detik Ditangkap, Petugas BNN Dikira Teman

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 25 Nov 2021 13:30 WIB
Jakarta -

Raffi Ahmad kini sudah sukses karena bangkit dari keterpurukan yang pernah terjadi dalam hidupnya. Beberapa tahun lalu, Raffi Ahmad pernah merasakan dinginnya udara Lido untuk menjalankan rehabilitasi karena narkoba.

Raffi Ahmad ditangkap karena narkoba kala itu. Ia pun diamankan Badan Narkotika Nasional. Kabar ini tentu saja membuat banyak orang kaget.

Banyak yang tidak percaya jika Raffi Ahmad melakukan hal itu. Ia pun selalu membagikan kisahnya mengenai hal ini kepada teman-temannya.

Detik-detik dirinya ditangkap Badan Narkotika Nasional kala itu membuat Raffi Ahmad yang tidak pernah melupakannya. Cerita itu juga dibagikan Raffi Ahmad saat menjadi bintang tamu dalam Channel YouTube milik Denny Sumargo.

"Jadi waktu itu kan gue masih tinggal di rumah Lebak Bulus ya, nah gue tuh ya namanya juga anak muda waktu itu ya ngumpul di rumah situ," jelas Raffi Ahmad.

Dalam ceritanya, Raffi Ahmad mengatakan jika semua teman-temannya bisa keluar dan masuk dengan begitu mudahnya di rumahnya di Lebak Bulus.

Bahkan karena mudahnya, Raffi Ahmad sempat mengira petugas Badan Narkotika Nasional adalah temannya.

"Jadi waktu itu kan banyak orang di rumah, ya gue mah ayo aja silakan masuk kan. Eh ada nih dua orang yang datang gue suruh masuk dong. Bro ayo bro gabung aja udah," ungkap Raffi Ahmad.

"Tapi pas gue ngomong gitu dia nunjukin id mereka 'mas, mas Raffi kami dari sini (BNN) itu kan gelap ya mereka menerangi pakai lampu handphone mereka sendiri," cerita Raffi Ahmad.

Begitu diperlihatkan tanda pengenal tersebut, Raffi Ahmad langsung kaget. Ia pun tak menyangka jika saat itu ada petugas Badan Narkotika Nasional di rumahnya.

"Nah ini pas gue tau, gue langsung diam dong. Gue bilang ke teman-teman gue buat matiin lagu dan nyalain lampu dan saat itu semuanya diperiksa," tutur Raffi Ahmad lagi seraya tertawa.

Tapi Raffi Ahmad mengaku jika hal tersebut adalah satu hal yang paling berharga dari pengalaman hidupnya. Dari situ, dirinya diajarkan untuk kebablasan dalam melakukan segala hal.

"Banyak banget pelajaran yang diambil sih, kalau nggak ketangkep mungkin aja gue sudah keterusan kan nggak ada yang tahu itu. Jadi dikasih peringatan karena Allah sayang banget sama gue," beber suami Nagita Slavina itu.

(wes/pus)