Minta Hak Asuh, Doddy Mau Masa Depan Gala Cerah Tanpa Vanessa Angel

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 24 Nov 2021 20:24 WIB
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat kangen berat dengan cucunya yang kepulangannya tertunda ke Jakarta, Jumat (5/11/2021).
Foto: Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Doddy Sudrajat merasa Faisal, ayah Bibi Ardiansyah, tak melibatkan dirinya dalam urusan hak asuh hingga warisan Gala Sky Ardiansyah, anak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Sehingga sebagai kakek, Doddy juga merasa harus berjuang untuk Gala lewat pengajuan hak asuh dan wali di Pengadilan Agama Pusat usai 40 hari kematian Vanessa Angel.

"Ya saya kenapa juga mau mengajukan juga hak perwalian hak asu itu saya mengajukan juga, karena saya melihat Pak Faisal seperti itu akhirnya saya ingin mengajukan tapi tidak sekarang," kata Doddy Sudrajat di kantornya Kawasan Rawamangun Jakarta Timur.

Doddy juga punya alasan kedua. Dia takut di masa depan Gala bertanya soal hak asuh kepadanya, sehingga sebagai kakek Doddy merasa harus berjuang untuk Gala.

"Yang kedua kenapa saya mengajukan ini, kalau saya tidak mengajukan perwalian hak asuh Gala saya tidak mau nantinya Gala dewasa ini nanti dia sudah besar dia akan bertanya ke Daddy atau kakeknya, 'Daddy kenapa dulu nggak mau memperjuangkan Gala apa Daddy nggak sayang sama Gala? Daddy nggak mau mengasuh Gala?'," papar Doddy Sudrajat.

Bahkan Doddy ingin jangan sampai Gala merasa tak diperjuangkan olehnya di masa depan. Sehingga dengan adanya putusan dari pengadilan Agama, pertanyaan Gala kelak di masa depan akan terjawab.

"Itu saya tidak mau Gala besar nanti bicara itu dengan saya kalo saya tidak mengajukan ke pengadilan saya tidak mau itu itu beban bagi saya. Kalo pun nanti Gala di hak asuhnya jatuh pada pak Faisal saya sudah bisa menjelaskan ke Gala pada saat nanti dia besar," papar Doddy.

"'Daddy sudah mengajukan hak asuh ke pengadilan tapi hak asuh jatuh pada keluarga pak Faisal atau Daddy'. Jadi itu alasan saya mengajukan permohonan hak asuh pada Gala ini demi masa depan Gala ya, semuanya demi Gala," tambahnya.

Di sisi lain, meskipun pihak Faisal sudah mengajukan hak asuh dan wali Gala di Pengadilan Agama Jakarta Barat terlebih dahulu, Doddy tak masalah.

"Sekali lagi biarkan lah pengajuan Pak Faisal itu yang berjalan dulu nanti saya berkonsultasi lagi dengan Bang Milano," tuntasnya.

(fbr/dar)