Mutiara Dhanisa dari Pramugari Jadi Selebgram, Sempat Diawasi Netter

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 24 Nov 2021 12:03 WIB
mutiara dhanisa
Mutiara Dhanisa dari Pramugari Jadi Selebgram, Sempat Diawasi Netter. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Mutiara Dhanisa sempat viral beberapa waktu lalu. Hal itu dikarenakan latar belakang sang selebgram yang ternyata dulu menjadi pramugari.

Kepada detikcom, Mutiara Dhanisa menceritakan awal kariernya. Pemilik 203 ribu followers di Instagram itu mengatakan sudah menjadi pramugari sejak lulus sekolah.

Ketika menjadi seorang pramugari, Mutiara Dhanisa tak menampik kerap menjadi sorotan warganet. Sampai akhirnya ia memilih mengundurkan diri dari pekerjaan untuk beralih menjadi selebgram usai punya banyak followers dan kerap diajak kolaborasi konten bareng para YouTuber.

"Aku awal karier pas lulus sekolah aku langsung jadi pramugari. Sebenarnya waktu sekolah nggak ada cita-cita mau jadi pramugari, kayak ikut-ikutan teman saja pengin jadi pramugari, eh akhirnya jadi pramugari," ujar Mutiara saat dihubungi.

"Terus setelah itu aku resign, kebetulan followers aku sudah puluhan ribu. Setelah itu aku banyak ditawarin collab sama YouTuber dan beberapa acara TV juga yang nawarin jadi host. Setelah itu followers aku jadi naik dan ya sudah seperti sekarang ini. Jadi selebgram karena followers-nya naik," lanjutnya.

Wanita bernama lengkap Mutiara Danisa Septiahany Rukmana itu menepis anggapan dikenal karena konten goyangannya di TikTok. Ia menyebut video itu ada setelah dirinya mondar-mandir ke YouTube dan TV.

"Jadi kenapa aku bisa dikenal itu, jadi gara-gara aku masuk konten konten YouTuber yang memang viewers-nya sampai jutaan gitu lho. Jadi ngaruh juga ke aku. Jadi orang orang viewers yang jutaan si YouTuber itu cari Instagram aku sampai akhirnya nge-follow dan pada tahu aku gitu," tutur Mutiara.

"Setelah itu barulah aku bikin konten TikTok yang goyang-goyang itu dan akhirnya viral juga," sambungnya.

Mutiara Dhanisa risih diawasi netter.Mutiara Dhanisa risih diawasi netter. Foto: dok instagram

Keputusan Mutiara Dhanisa resign dari pramugari dan kini jadi selebgram mendapat dukungan dari orang tua. Namun cewek kelahiran Bandung, 11 September 1997 itu juga diingatkan untuk tahu batasan.

"Sebenarnya orang tua ngedukung saja ya apa pun pilihan aku, selama itu bikin aku nyaman, terus juga nggak ke arah negatif. Kalau orang tua aku sih kayak diserahin ke aku, asalkan tahu batasannya saja," kata Mutiara.

Awal jadi selebgram, Mutiara Dhanisa mengaku sempat risih. Sebab netizen terlihat begitu mengawasinya.

Tapi kini, cewek berpostur 167 cm itu sudah biasa saja. Ia memahami tindak-tanduk para netter.

"Sekarang disorot banyak netizen tanggapannya sih sudah biasa juga ya soalnya hari demi hari ada saja yang komentar atau sekedar kepo. Kalau sebelumnya, awal-awal ya risih juga karena kaget saja kayak kita lagi jalan, ada saja yang nge-DM, 'kak lagi di sini ya? Kak lagi sama ini ya?'. Kan kaget juga kayak diawasi," pungkas Mutiara.

(mau/aay)