ADVERTISEMENT

Kelulusan Adik Ayu Ting Ting Heboh Banget, Diarak Pakai Tanjidor

Tim detikcom - detikHot
Senin, 22 Nov 2021 07:01 WIB
Adik Ayu Ting Ting diarak pakai tanjidor
Kelulusan Adik Ayu Ting Ting Heboh Banget, Diarak Pakai Tanjidor (Foto: Asep/detikHOT)
Jakarta -

Keluarga Ayu Ting Ting tengah berbahagia setelah Assyifa Nurraini, adik Ayu Ting Ting mendapatkan gelar sarjana di Universitas Nasional. Merayakan itu, Syifa sampai diarak keliling kampung.

Momen tersebut pun dirayakan dengan meriah oleh Ayu Ting Ting dan keluarga. Mereka membuat pesta syukuran yang dihadiri oleh saudara dan kerabat dekatnya di kediaman mereka di kawasan Depok, Jawa Barat pada Minggu (21/11/2021).

Acara yang digelar sejak pagi hari tersebut dimulai dengan arak-arakan diiringi dengan musik tanjidor hingga ondel-ondel. Mereka keliling kampung, Ayu Ting Ting dan keluarga juga memakai baju adat Betawi.

Ayu dan keluarganya menggelar arak-arakan itu karena nazar dari Umi Kalsum, sang ibunda.

"Kegiatannya cuma syukuran saja. Syifa kan sudah selesai kuliahnya. Sudah S1, sarjana," terang Ayah Rozak saat ditemui di kediamannya di kawasan Depok.

"Syifa mau diarak keliling pakai tanjidor, karena kan kita orang Betawi asli. Malah tadinya pakai petasan berentet, cuma kan berisik. Jadi ya sudah akhirnya kita muter-muter saja," tambah Ayu Ting Ting.

Syifa pun awalnya merasa malu jika harus menuruti nazar dari sang ibu, Umi Kalsum. Namun ia juga merasa senang karena telah membahagiakan keluarganya dengan lulus dari kuliah dan menjadi sarjana dengan nilai yang baik.

Dalam acara tersebut mereka juga menghadirkan beberapa pedagang makanan khas Betawi untuk para sanak keluarga yang hadir.

Mulai dari Laksa hingga Soto Betawi dihadirkan di kediaman sang pedangdut tersebut.

Tak hanya itu, bahkan Ayu Ting Ting juga menampilkan suara merdunya yang kini mulai jarang diperdengarkan lagi semenjak pandemi COVID-19. Semua tamu yang hadir pun terlihat puas dan bersenang-senang di sana.

Ayu Ting Ting mengaku ikut berbahagia atas kelulusan adiknya. Ia bercerita, saat kuliah, terpaksa berhenti karena tuntutan pekerjaan.

"Saya dulu berhenti, keluar pas semester 4 pas booming-boomingnya tuh. Karena udah kerja setiap hari jadi nggak ada waktu. Rencananya kemarin nanya-nanya sama Syifa, 'Gimana nih de kalau gw kuliah?' dia seneng banget harusnya lo lulus bareng sama gw. Biarin deh ah, biar lu aja jadi sarjana gw nyari duit," pungkasnya.

(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT