Ayah Bibi Bicara Hubungan dengan Ayah Vanessa Angel Usai Ajukan Perwalian Gala

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 19 Nov 2021 09:07 WIB
Faisal (Mertua Vanessa Angel)
Ayah Bibi bicara soal hubungan dengan Ayah Vanessa Angel setelah ajukan permohonan wali Gala Sky Foto: Dok. 20Detik
Jakarta -

Ayah mendiang Bibi, Faisal, mengajukan permohonan perwalian tunggal untuk Gala Sky. Di satu sisi, Doddy Sudrajat juga ingin ajukan permohonan yang sama.

Menyoal itu, muncul anggapan kedua keluarga itu saling berebut hak asuh untuk Gala Sky. Faisal, menegaskan sejak awal ada pembicaraan soal perwalian Gala Sky, dirinya dan Doddy Sudrajat baik-baik saja tak ada masalah.

"Dari awal sih nggak ada masalah. Bang Doddy sendiri itu sudah setuju bahwa kita akan menjadi wali. Sudah setuju, tidak ada masalah di awal-awal. Namun, perkembangan belakang saya belum pasti. Mungkin saja, apa ya, Mas Doddy.... Saya belum dapat berita itu (Doddy juga akan ajukan perwalian pada akhirnya)," jelas Faisal, ayah mendiang Bibi, ditemui di kawasan Srengseng, Jakarta Barat.

Pengajuan permohonan perwalian dilakukan untuk mengurus segala administrasi yang ada hubungannya dengan Gala Sky. Semua pertimbangan soal perwalian pun dikatakan Faisal sudah dibicarakan dengan dua keluarga.

"Ya administrasinya kan kayak begitu. Sekarang kan saya mengajukan permohonan untuk perwalian. Terus sekarang sedang dalam proses. Nah, bagaimana... dari awal-awal nggak ada masalah saya dengan keluarga Vanessa, dengan Papanya nggak ada masalah," tegas ayah Bibi.

Ayah Bibi mengatakan sejak dirinya memasukkan permohonan ke Pengadilan Agama Jakarta Barat tidak ada masalah dengan keluarga Vanessa Angel. Dalam pengajuan permohonan itu memang tertulis, pemohon adalah Faisal dan Doddy Sudrajat.

Akan tetapi, yang diminta dikabulkan oleh Pengadilan Agama Jakarta Barat sebagai wali Gala Sky hanya Faisal. Ayah Bibi hanya mengetahui, ayah Vanessa Angel juga pernah bicara ingin jadi wali Gala Sky.

"Saya saja belum tahu bahwa pihak sana mengajukan juga surat hak asuh, saya belum dengar, baru dengar hari ini dari wartawan. Dari kemarin nggak ada masalah," tuturnya.

"Ya komunikasi, cuma dia ngomong, 'Saya juga mau perwalian.' Itu saja dia. Cuma kan istilahnya proses berjalan. Pemikiran itu kan kadang-kadang bisa berubah. Kita demi Gala semuanya, kita akan berembuk supaya tidak terjadi permasalahan," tukas ayah Bibi.

Faisal mengatakan dirinya dan Doddy Sudrajat sudah menjadi satu keluarga setelah Vanessa Angel dan Bibi menikah. Ketika anak-anak mereka meninggal, Faisal merasa Gala Sky masih menjadi perekat untuk keluarganya dengan keluarga Vanessa Angel.

Soal permohonan perwalian sedari awal semua dilakukan dengan damai dan tak ada masalah. Faisal dan Doddy Sudrajat sama-sama ingin membesarkan Gala Sky.

"Harapan saya berbaik-baik dengan bapaknya Vanes dan ingin besarkan anak ini berdua. Cuma kebutuhan admin kan harus jelas kemana walinya. Untuk mendidik dan mengasuh, saya maunya dibantu oleh Papanya Vanes, kemudian sharing-lah. Saya akan selalu terbuka," harap ayah Bibi.

Ayah Bibi memahami jika akhirnya Doddy Sudrajat juga ingin jadi wali. Selama proses itu berjalan, ayah Bibi berharap semuanya tetap baik-baik saja.

Doddy Sudrajat tetap bisa leluasa bertemu dengan cucunya yang kini tinggal dengan keluarga Bibi Ardiansyah.

"Iya sering dia ke sini, kemarin juga masih datang. Sejauh ini menurut saya sih nggak ada masalah. Kalau dia mau mengajukkan perwalian itu saya juga paham, mudah-mudahan saja itu semua tidak terjadi dan kami baik-baik nggak ada masalah demi cucu," harap dan doa ayah mendiang Bibi, Faisal.



Simak Video "Tanggapan H. Faisal atas Kunjungan Doddy Sudrajat dan Pihak Pengadilan "
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)