Round-Up

Ayu Ting Ting vs KD Lanjut, Kini Ayah Rojak Dilaporkan ke KPAI

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 10 Nov 2021 05:27 WIB
Ayu Ting Ting
Foto: Palevi
Jakarta -

Ayu Ting Ting beberapa waktu lalu mempolisikan KD, yang diduga menghina keluarganya. Bahkan KD sampai niat membuat akun hater untuk memprovokasi orang-orang yang tak suka dengannya.

Orang tua Ayu Ting Ting, Umi Kalsum dan Abdul Rojak, bahkan sampai mendatangi rumah KD di Bojonegoro, Jawa Timur. Namun pada saat itu, KD sedang berada di Singapura dan bekerja sebagai TKI di sana.

Umi Kalsum dan Abdul Rojak hanya bertemu dengan orang tua KD. Mereka bahkan meminta KBRI Singapura untuk memulangkan perempuan bernama lengkap Kartika Damayanti tersebut.

Namun kini, KD melaporkan balik Abdul Rojak dan Umi Kalsum ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Keduanya diadukan karena kedatangannya ke rumah KD kala itu membuat anaknya trauma.

Aduan itu diwakili oleh pengacara Kartika Damayanti, Pitra Romadoni Nasution. Aduan resmi diterima oleh KPAI dengan nomor 432/KPAI/PGDN/11/2021.

"Hari ini kami dari Kongres Pemuda Indonesia menerima kuasa dari Bu Suwarning selaku orang tua dari Kartika Damayanti buat laporan pengaduan di KPAI terkait dengan kondisi anak dari ibu KD," ujar Pitra Romadoni Nasution, saat ditemui di kantor KPAI, kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Rendy, anak dari Kartika Damayanti disebut mengalami trauma usai kedatangan Abdul Rojak dan Umi Kalsum ke rumahnya di Bojonegoro, Jawa Timur. Karena ada kalimat yang tidak pantas dilontarkan oleh orang tua Ayu Ting Ting itu ketika bertandang ke sana.

"Di mana terlapor ini AR dan UK datang pada Juli 2021 ke Bojonegoro. Kita proses ini karena adik Rendy (anak KD) mengalami sakit dan trauma terhadap permasalahan yang kemarin di Bojonegoro. Maka dari itu hari ini kami resmi melaporkan dan kami sudah dimintai keterangan dari KPAI," sambungnya.

"Rendy pertama mengalami sakit selama empat hari berturut dan itu sudah dibawa ke dokter. Terus selama dua minggu sejak itu dia takut keluar rumah, dia mengurung diri. Karena apa? Karena dia malu. Apalagi ke teman-temannya, sehingga dia mengurung diri di rumah dan nggak mau ke luar. Karena memang untuk menjaga psikis anak ini kami membuat aduan," tutur Pitra Romadoni Nasution.

Pitra Romadoni ingin memberikan pelajaran kepada Abdul Rojak dan Umi Kalsum. Ia berharap semoga kejadian seperti ini tidak kembali terulang.



Simak Video "KD Kembali Dipolisikan Ayu Ting Ting"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)