ADVERTISEMENT

Atta Halilintar Damai dan Cabut Laporan, Savas Fresh Bakal Bebas

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 09 Nov 2021 18:06 WIB
Atta Halilintar ditemani istrinya, Aurel Hermansyah mendatangi Polres Jaksel, Selasa (9/11/2021).
Foto: Atta Halilintar ditemani istrinya, Aurel Hermansyah mendatangi Polres Jaksel. (M Hanafi Aryan)
Jakarta -

Atta Halilintar sudah berdamai dan mencabut laporan terkait YouTuber Savas Fresh. Lantas Savas Fresh langsung bebas?

"Kita upayakan hari ini kita tidak ingin berlarut-larut. Kalau ada pencabutan kita berupaya hari ini selesai semua bisa dipulihkan," kata Kasatreskrim Jaksel Ahmad Akbar di kantornya, pada Selasa (9/10/21).

"Saat ini masih dalam pengkajian secara materi dan administratif kita ada aturan kepolisian yang berkaitan dengan penanganan tindak pidana. Ada beberapa poin yang perlu kita kaji dan harus dipenuhi para pihak," lanjutnya.

Sementara itu status tersangka Savas Fresh, kata Ahmad Akbar, bakal dilepas. Pastinya Savas Fresh bakal menghirup udara bebas dan penyidikannya dihentikan.

"Tapi intinya apa yang yang disampaikan pihak pelapor sudah kira terima, mudah mudahan selesai. Kalau sudah selesai terhadap tersangka, akan kita keluarkan statusnya sebagai tahanan," katanya.

"Kalau di dalam penyidikan kita tentunya mengenal istilah penghentian penyidikan walaupun berkaitan dengan status tahanan. Artinya akan kita keluarkan," tambahnya.

Disinggung soal efek jera, Ahmad Akbar menuturkan bahwa kepolisian hanya melakukan akomodir sesuai yang diminta pelapor.

"Kami dari tim penyidik tidak terlalu masuk ke dalam area mediasi. Kami hanya mengakomodir apa yang diharapkan dari para pihak dan ini sudah terjadi perdamaian. Kami berkewajiban untuk mengakomodir," pungkasnya.

Atta Halilintar memutuskan mencabut laporan atas Savas Fresh soal tudingan utang orang tuanya. Hal tersebut dilakukan untuk meredam amarah keluarga. Apalagi dipastikan Atta, statement Savas adalah rekayasa.



Simak Video "Respons Aurel saat Ditanya soal Uang Jajan dari Atta Halilintar"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT