ADVERTISEMENT

Meutia Amanda, Wanita Aceh yang Kawin dengan Jejepangan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 09 Nov 2021 11:27 WIB
meutia amanda
Meutia Amanda, Wanita Aceh yang Kawin dengan Jejepangan. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Meutia Amanda sempat jadi sorotan beberapa waktu lalu usai membuat konten bareng Ariel NOAH. Siapa sih sosoknya?

detikcom berkenalan langsung dengan Meutia Amanda. Wanita kelahiran Bandung, 6 September 1995 itu ialah seorang entertainer yang suka mengunggah hal-hal yang dekat dengan budaya Jepang.

Meutia Amanda menjelaskan perjalanan kariernya saat ini. Ia mulai saat duduk di bangku SMA (Sekolah Menengah Atas), di mana dirinya membentuk sebuah grup yang kerap mengcover lagu-lagu Jepang.

"Awal karier, jadi aku memang sudah suka budaya Jepang. Dari SMA, aku sudah bikin grup sendiri ngecover lagu-lagu Jepang bareng teman-teman, suka tampil di event event jejepangan. Umur 15-16 lah itu sampai akhirnya berkarier di hal yang jejepangan sampai sekarang," ujar Manda.

Meutia Amanda Riza mengaku tak bisa menjelaskan secara bahasa terkait mengapa suka Jepang. Namun pertama kali tertarik terhadap segala sesuatu yang ada di Negeri Matahari Terbit itu berawal dari kartun Naruto yang dulu tayang tiap akhir pekan di salah satu stasiun televisi.

"Nggak bisa dijelasin ya, karena passionnya di situ. Pas denger lagunya ih kok enak ya. Aku tuh nontonin anime yang dulu ada di hari Minggu, terus aku cari, aku nyanyiin versi bahasa Jepang-nya, eh kok enak ya. Aku suka, tertarik, sampai aku kembangin ke lagu-lagu Jepang yang lain. Dulu Naruto sih pada zamannya, enak-enak lagunya," tutur Manda.

Meutia Amanda mengatakan sebelum membentuk grup dan serius menjadi content creator jejepangan, dirinya punya cita-cita lain dulu. Namun, ia mantap memilih ke jejepangan lantaran dari kecil sudah suka menyanyi.

"Dari umur berapanya dari awal sih sudah suka nyanyi, biarpun banyak cita-cita yang lain, aku pengin jadi guru, pengin jadi psikolog, macam-macam cita-cita, ternyata lebih kuatnya pengin jadi entertainer itu dengan Jepang," kata Manda.

meutia amandaMeutia Amanda makin dikenal usai ngonten bareng Ariel NOAH. Foto: dok instagram

Kini Meutia Amanda sangat enjoy dengan pekerjaannya. Sebab, wanita berdarah Aceh dan Tionghoa itu merasa bekerja dengan passion yang dimiliki sangat menyenangkan.

Meutia Amanda saat ini punya Channel YouTube yang sudah memiliki 150 ribu subscriber dan Instagram-nya diikuti 240 ribu followers. Lalu ia jadi host di Channel YouTube Jajanan Sultan dan acara Jepang lain.

"Jadi menurut aku, kalau kerja sesuai passion tuh lebih enjoy. Kayak di insertlive bawain J-Pop, YouTube aku tentang pop culture juga, dan ngajar bahasa Jepang juga ada, jadi semua berhubungan dengan Jepang," pungkas Manda.

(mau/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT