Round Up

Arief Muhammad Kemalingan Sepeda, Netizen Singgung Soal Ikoy-ikoy

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 09 Nov 2021 06:30 WIB
Arief Muhammad yang menanggapi heboh tren ikoy-ikoy.
Arief Muhammad Kemalingan Sepeda, Netizen Singgung Soal Ikoy-ikoy. (Foto: Dok. Tangkap layar akun Youtube Curhat Bang Denny Sumargo)
Jakarta -

Ada kabar tak mengenakkan dari YouTuber Arief Muhammad. Ia kehilangan sepeda.

Hal itu diketahui dari postingan Arief Muhammad di Instagram, di mana ia membagikan sebuah video hasil tangkapan CCTV yang ada di basecamp miliknya. Pelaku mengambil sepeda tersebut pada Senin (8/11) pagi.

Dari video terlihat pelaku masuk ke basecamp seorang diri pada pukul 03.59 WIB. Ia mengendap-endap menuju tempat beberapa sepeda yang terparkir.

Pelaku akhirnya memilih salah satu dari sepeda yang terparkir. Ia menggotong sepeda itu keluar dari rumah dengan cara berjalan membungkuk.

Arief Muhammad sendiri memiliki beberapa rekaman CCTV lain yang jauh lebih jelas menampilkan wajah pelaku. Ia juga menyebut CCTV beberapa rumah di sekitar basecamp itu pun memperlihatkan hal yang sama.

"Rekaman cctv tadi subuh. Ada yang masuk ke basecamp dan nyolong sepeda. Ada beberapa rekaman cctv dari angle lain yang lebih jelas. Dari cctv tetangga juga ada," tulis Arief Muhammad.

Sejauh ini, Arief belum mau melaporkan hal ini ke polisi. Ia memberikan waktu kepada pelaku untuk mengembalikan sepeda tersebut dalam waktu 1 x 24 jam.

Jika hal itu tidak dipenuhi, ia akan membuka kemungkinan untuk hal lainnya.

"Kita tunggu aja niat baik malingnya untuk ngaku. Siapa tau liat postingan ini. Kalau masih 1x24 jam, boleh laah kita maafin, dateng aja baik2. Lewat dari itu," tuturnya.

Netizen ramai mengomentari postingan Arief Muhammad yang kemalingan sepeda. Mereka lalu menyinggung soal ikoy-ikoy, tren berbagi yang dibuat Arief beberapa waktu lalu.

"Efek gak pernah dapat ikoy ikoyan," komen netter.

"Ikoy ikoyan jalur ilegal ini wkwk," sahut yang lainnya.


Arief Muhammad yang kerap bikin heboh di halaman berikutnya.