ADVERTISEMENT

Devano Pernah Dilempar Botol Iis Dahlia Gegara Pulang Pagi, Kini Lakukan Trik Ini

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 06 Nov 2021 18:52 WIB
Penyanyi
(Foto: Muhammad Ridho) Devano Danendra punya trik agar tidak lagi telat pulang dan dilempar botol oleh ibundanya.
Jakarta -

Devano Danendra pernah dilempar botol oleh ibunya, Iis Dahlia, gegara pulang pagi. Agar hal itu tidak terulang, dia kini punya sebuah trik.

Diakui oleh Devano, dirinya dulu memang sering lupa waktu saat sedang bermain di luar rumah. Kini trik yang digunakannya adalah mengganti nama kontak sang ibunda di ponsel dengan nama 'Ayo Pulang'.

"Iya, ini lucu banget sih. Aku dari dulu termasuk anak laki-laki yang bandel, jarang pulang, sampai aku selalu dicariin sama ibu," bebernya.

Devano menceritakan, Iis Dahlia selalu mengirimi pesan tanpa bertanya soal kondisinya. Tak jarang Iis Dahlia memintanya untuk segera pulang kalau sudah terlalu lama di luar. Hal ini pun diakui Devano Danendra telah terjadi cukup lama.

'Ayo Pulang' juga jadi kalimat yang selalu digunakan Iis Dahlia saat mengirim pesan ke Devano. Itulah alasan utama kenapa nama kontak sang bunda di ponselnya menggunakan dua kata tersebut.

"Karena selalu dari kecil tuh Ibu chatnya nggak pernah nanya lagi ngapain, ditanyain lagi sama siapa. Selalu 'ayo pulang, pulang'," bebernya.

Sebagai anak muda, Devano Danendra tidak memungkiri bahwa dirinya memang jarang memberitahu Iis Dahlia soal ke mana dia akan pergi atau sedang main di mana dia saat itu. Meski begitu, dia mencoba mengerti alasan kenapa ibunda sangat protektif.

"Ya wajar lah seorang Ibu, ibu pada umumnya aja sih sebenernya. Lebih ke ngasih pelajaran untuk masa depan aja sih," pungkas Devano Danendra.

Sebelumnya Devano Danendra pernah meminta agar ibunya pensiun dari dunia keartisan. Permintaan itu sempat membuat pedangdut itu terharu. Devano Danendra mengurai alasan kenapa ingin Iis Dahlia pensiun. Salah satu yang diungkapkannya adalah soal risiko dengan segala gimmick yang ada di industri hiburan Tanah Air.

"Aku rasa orang udah tahu, itu sebuah fase kedewasaan aku. Aku nggak tahu risiko dan nggak bisa commit sama risiko yang ada di dalam dunia entertainment sekarang, dengan per-gimmick-an dan yang lain-lain. Kalau ngomongin sekarang aku sangat dekat dengan keluarga aku, aku sayang sama keluarga aku, mungkin kenapa aku pengin dia berhenti karena aku sayang sama keluargaku," kata Devano Danendra kala ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, belum lama ini.

(fbr/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT