ADVERTISEMENT

Round Up

Hasil Autopsi Ungkap Penyebab Vanessa Angel dan Bibi Meninggal di Tempat

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 05 Nov 2021 22:04 WIB
Artis Vanessa Angel bersama suaminya Bibi Ardiansyah saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (20/1).
(Foto: Palevi/detikcom) Hasil autopsi dan olah TKP mengungkap penyebab meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi. Keduanya mengalami benturan keras.
Jakarta -

Kecelakaan maut yang terjadi di Tol Jombang KM 672 merenggut nyawa Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah pada Kamis (4/11/2021). Keduanya meninggal di tempat saat kecelakaan.

Hasil autopsi dan olah TKP mengungkap penyebab meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi. Tim Forensik RS Bhayangkara memberitahukan ada perbedaan benturan yang menjadi penyebab pasangan suami-istri tersebut meninggal dunia.

Sesuai hasil autopsi Vanessa Angel meninggal karena benturan di bagian dada, kepala, serta leher. Saat kejadian, tubuh Vanessa Angel ada di luar mobil dan terpental sejauh 3 meter dari lokasi mobil. Vanessa Angel tidak menggunakan sabuk pengaman saat kecelakaan terjadi.

Sementara Bibi Ardiansyah mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan lengan sebelah kiri. Berbeda dengan Vanessa Angel, Bibi masih menggunakan sabuk pengaman saat kecelakaan terjadi.

"Dari hasil autopsi diketahui penyebab meninggalnya Vanessa Angel dikarenakan benturan keras di bagian dada, kepala, serta leher. Sementara suaminya Febri mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan lengan sebelah kiri," jelas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko kepada wartawan.

Sementara itu dari hasil olah TKP disebutkan bahwa mobil Pajero yang ditumpangi oleh Vanessa Angel dan Bibi sempat oleng ke kiri. Tak lama setelah itu mobil tersebut menabrak pembatas tol hingga terlempar sejauh 30 meter.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif usman menjelaskan, saat kecelakaan Bibi duduk di samping pengemudi. Sedangkan Vanessa Angel duduk di kursi tengah.

"Dari hasil di TKP, kendaraan ini melaju dari arah Jakarta menuju Surabaya di KM 672-400A, kendaraan ini mengalami oleng ke kiri setelah itu menabrak pembatas jalan berupa beton sehingga kendaraan terlempar ke jalur cepat sejauh 30 meter," jelas Kombes Latif.

"Pada saat terakhir di TKP, jenazah yang ditemukan di luar mobil (adalah) Vanessa Angel sekitar 3 meter dari kendaraan tersebut. Untuk suami berada di dalam karena mengenakan seat belt, yang Vanessa Angel tidak mengenakan seat belt," bebernya.

Polisi memeriksa mobil Vanessa Angel di kantor Satlantas Polres Jombang. Pemeriksaan ini untuk mengungkap penyebab kecelakaan tersebut.Polisi memeriksa mobil Vanessa Angel di kantor Satlantas Polres Jombang. Pemeriksaan ini untuk mengungkap penyebab kecelakaan tersebut. Foto: Enggran Eko Budianto

Vanessa Angel dan Bibi dimakamkan di Jakarta (di halaman selanjutnya)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT