Namanya Jadi Inspirasi Produk Kacamata, Sandiaga Uno Terharu

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 05 Nov 2021 17:53 WIB
Promosikan Rujak Natsepa, Sandiaga Uno Berencana Libatkan MURI
Namanya Jadi Inspirasi Produk Kacamata, Sandiaga Uno Terharu. (Foto: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf))
Jakarta -

Siapa yang tidak kenal Sandiaga Uno? Rekam jejak pria kelahiran Rumbai, 28 Juni 1969 sudah tak asing di Indonesia.

Sandiaga Uno mulanya dikenal sebagai pengusaha. Lalu ia terjun ke dunia politik.

Sandiaga Uno kemudian terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017. Kini ia menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Berbekal sepak terjangnya selama ini membuat nama Sandiaga Uno dijadikan inspirasi produk kacamata Saturdays yang punya seri Uno. Ia pun terharu.

"Saya sangat mengapresiasi langkah dari Saturdays yang menggunakan nama saya dalam produknya," ujar Sandiaga.

Rama Suparta selaku CEO Saturdays memang sengaja membuat seri produknya dengan mengambil nama Sandiaga Uno. Di sisi lain, ia juga bakal melakukan kegiatan sosial lewat hasil kacamata seri barunya.

"Kita memang dalam kondisi yang sulit, namun kita tidak hanya bisa diam, namun harus berusaha. Salah satunya dengan hal ini. Nantinya penjualan dari seri ini 17 persennya akan kita donasikan untuk memberikan beasiswa dunia pendidikan, salah satunya orang-orang yang terhenti pendidikannya akan kita bantu terutama di kawasan Jakarta agar bisa berkembang taraf ekonominya dan naik kelas," tutur Rama.

Sandiaga Uno mengapresiasi langkah tersebut. Ia merasa saat ini memang butuh orang-orang yang berjiwa sosial tinggi.

"Tidak hanya itu, langkah Saturdays yang ingin mendonasikan beberapa persen hasil penjualannya merupakan langkah tepat di masa pandemi," kata Sandiaga.

Sandiaga Uno pun ikut berpartisipasi membantu. Ia akan memberikan laptop untuk penerima beasiswa yang terpilih.

Sandiaga Uno saat ini tengah fokus memperbaiki perekonomian Indonesia dari segi pariwisata dan ekonomi kreatif usai terhantam pandemi. Ia giat menggerakkan para pelaku sektor tersebut.

"Bantuan pemerintah bagi produksi film Indonesia tujuannya agar industri perfilman Indonesia terus berproduksi dan menggerakkan kembali ekosistem perfilman," ujarnya beberapa waktu lalu.

(mau/dar)