Reino Barack: Pencapaian Terbesar Saya Menikah dengan Syahrini

tim detikhot - detikHot
Rabu, 27 Okt 2021 11:38 WIB
Syahrini
syahrini dan reino barack Foto: Instagram Syahrini
Jakarta -

Reino Barack dengan tegas menyebut pencapaian terbesar dalam hidupnya adalah menikah dengan Syahrini. Menurutnya, ia kini makin dekat dengan agama.

Reino Barack menikah dengan Syahrini pada 27 Februari 2019 di Jepang. Hingga kini mereka menjalani kehidupan yang harmonis.

Reino Barack punya banyak bisnis, latar belakangnya juga tercatat berjilid-jilid, tapi yang paling dikenal adalah sebagai penggagas tokoh jagoan khas Bima Satria Garuda.

Ia juga aktif di bisnis dalam bidang property, hotel dan resort termasuk Plaza Indonesia, Mandapa Ritz-Carlton Reserve dan Plataran Kuliner, oil and gas. Di luar itu, ia juga dikenal sebagai investor di beberapa perusahaan.

Reino Barack merupakan putra Rosano Barack, ia menjabat Presiden Komisaris Global Mediacom. Reino juga masuk ke jajaran staf PT Global Mediacom Tbk sebagai Business Development Manager dan Corporate Finance.

Global Mediacom adalah perusahaan investasi milik Media Nusantara Citra (MNC) yang menaungi seluruh perusahaan media dan telekomunikasi MNC.

Reino merupakan lulusan International Finance dan International Economics di American University di Prancis. Ia pertama kali bekerja di Merrill Lynch di Tokyo.

"Buat saya guru yang paling berkesan dan paling berarti ada di Bank Investasi itu. Jadi ada sosok Masao Yamamoto, waktu itu saya 22 tahun. Beliau komisaris utama di bank tersebut. Beliau orang yang sangat bijaksana, setelah bekerja beberapa saat, saya kadang suka dicari sama dia. Setiap Selasa ngajakin ngopi, banyak sekali ngobrol pengalaman beliau kerja sampai soal personal life. Saya benar-benar diajari a way of life, dia guru yang paling berarti. Dia selalu ada di benak dan di hati," kata Reino Barack saat berbincang bersama beasiswaosc.

Reino Barack melakukan sesi sharing bersama beasiswaosc di Instaram Live, tentang bagaimana menanamkan kemandirian dan kedisiplinan dalam diri, serta menceritakan tentang masa-masa sekolahnya.

"Saya suka sejarah, ekonomi, bisnis. Tapi semua pendengar di sini paling senang bidang olahraga, paling seru. Saya sebetulnya suka boxing, boxing sudah jadi bagian hidup, saya nggak anggap itu olahraga. Itu dari 3-4 tahun yang lalu, saya mulai latihan secara religius terkait boxing," ungkapnya.

Selain olahraga, ia juga berkisah tentang kegemarannya tentang sejarah. Reino Barack yang sekolah di Al Azhar Pusat itu pun belajar banyak tentang zaman Majapahit hingga kisah Pahlawan Nasional.

"Setelah itu saya ke Eropa, di Swiss dan Prancis. Sejarahnya lebih global, kayak Revolusi Prancis dan lain-lain. Kebetulan tesis saya mau lulus SMA, tentang Napoleon Bonaparte. Saya tertarik karena seseorang yang kecil bisa meng-conquer dunia," tuturnya.

Di ujung berbagai kisah tersebut, Reino Barack juga ditanya tentang pencapaian terbesar dalam hidupnya. Ia mengaku Syahrini sebagai sosok yang begitu penting.

"Pencapaian terbesar dalam apa nih, akademis, komersil? Kalau dalam hidup tentu because is personal life, bahwa saya ditemukan jodoh dan menikah dengan istri saya, itu pencapaian terbesar. Personal karena ini out of plan, ketemu dan benar-benar lebih mendekatkan lagi saya kepada Allah SWT dan agama saya, dan juga all of miracle of nature," pungkasnya.



Simak Video "Bikin Pangling! Syahrini Dandan ala Geisha"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)