Operasi Tumor yang Dijalani Melanie Subono Tidak Mendadak

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 23 Okt 2021 21:31 WIB
Melanie Subono
Operasi Tumor yang Dijalani Melanie Subono Tidak Mendadak (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Melanie Subono menjalani operasi karena tumornya pecah. Hal ini sudah disampaikan oleh sang manajer, Yulia Dian melalui Instagram Melanie Subono.

Setelah menjalani operasi, kini kondisi Melanie Subono cukup stabil. Hal itu juga diperlihatkan dalam Instagram miliknya.

"setelah Masuk ruang Operasi jam 7.30 Melanie keluar pada jam 13.30 dalam operasi ke 5 ini , diangkat semua yang harus dikeluarkan termasuk uterus dan ovarian sebesar 1.3 kg sepanjang 12 cm," begitu keterangan dalam Instagram milik Melanie Subono.

"pagi ini sempet kembali dipasang oksigen setelah saturasi turun ke 91, tapi sekarang cukup stabil," tulis keterangan itu lagi.

Dalam keterangannya, operasi yang dilakukan Melanie Subono itu tidaklah mendadak. Sebelum menjalankan operasi, Melanie Subono sudah beberapa kali menahan rasa sakit. Tapi keinginan untuk menjalankan operasi tersebut terus ditunda lantaran Melanie ingin menyelesaikan semua urusan di rumah harapan yang dibangunnya.

""kenapa mendadak begitu?" , ini tidak mendadak "gue mau beresin 14.000 bantuan orang orang dulu" Sebenernya hampir tiap kali berbagi RumahHarapan atau manggung, sambil pendarahan atau kondisi lainnya," bebernya lagi.

[Gambas:Instagram]

Dalam keterangan yang ditulis, Melanie Subono juga terlihat selalu menahan rasa sakit akibat ketika dirinya memberikan bantuan atau sedang berada di atas panggung.

"Di masa pandemi ini 4 bulan terakhir perutnya jg sudah segede stengnah galon tapi masih belum berani dia ninggalin Rumahharapan. Selama 25 taun terahir, selama ini hampir setiap hari secara bergiliran melanie Pendarahan kadang berbulan bulan , tapi memang yang menjadi fokus dia adalah RumahHarapn dan kegiatan seni yang tidak berani dia tinggal. bahkan operasi pertama sudah dia jalani dari saat selesai sma," tulisnya lagi.

Dalam keterangan yang ditulis, pihak manajemen Melanie Subono juga meminta doa kepada semua pihak untuk kesembuhan ini semua.

"Doakan semua berjalan lancar," tutupnya.

(wes/dar)