Sahabat Buktikan Rachel Vennya Karantina Sepulang dari Dubai

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 22 Okt 2021 10:08 WIB
Rachel Vennya di Polda Metro Jaya (Yogi Ernes/detikcom)
Sahabat buktikan Rachel Vennya karantina sepulang dari Dubai pada Mei 2021 Foto: Rachel Vennya di Polda Metro Jaya (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Nikita Mirzani sempat mengeluarkan dugaan Rachel Vennya juga tidak melakukan karantina saat pulang dari Dubai pada akhir Mei 2021 lalu. Sahabat Rachel, Vicky Alaydrus berusaha mematahkan tuduhan tersebut.

Dalam Instagram Story miliknya, Vicky Alaydrus mengunggah invoice Rachel Vennya saat karantina di salah satu hotel berbintang. Dalam invoice tersebut terlihat nama Rachel Vennya Roland yang datang pada 30 Mei 2021.

Di invoice tersebut Rachel Vennya tertulis keluar dari hotel pada 4 Juni 2021. Jadi sepulang dari Dubai, Rachel Vennya karantina selama 5 hari di Hotel The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

"Supaya ga dibilang editan, seperti yg kalian bisa lihat sendiri ya, kenapa tanggalnya 21/10/21 karna di kirim hari ini, gak mungkin aku bisa memalsukan invoice mengatasnamakan hotel besar/company besar. Please think smart," tulis Vicky Alaydrus menjelaskan invoice tersebut.

Bukti Rachel Vennya karantina sepulang dari DubaiBukti Rachel Vennya karantina sepulang dari Dubai Foto: dok. Instagram Story Vicky Alaydrus

Rachel Vennya karantina 5 hari sepulang dari Dubai, memang tidak menyalahi aturan. Baru pada 4 Juni 2021, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengumumkan adanya perubahan perpanjangan karantina.

Sebelumnya pemerintah memang mengharuskan warga negara Indonesia atau warga negara asing yang baru pulang usai melakukan perjalanan dari luar negeri karantina selama 5X24 jam. Baru pada 4 Juni 2021, pemerintah merencanakan perubahan durasi karantina menjadi 14x24 jam.

"Dan memang di bulan Juni peraturan karantina masih 5 hari," tegas Vicky Alaydrus.

Bukti invoice yang ditunjukkan oleh Vicky Alaydrus diharapkan bisa menjadi jawaban soal tuduhan Rachel Vennya tidak karantina sepulang dari Dubai.

Banyak yang penasaran dan menanti pernyataan Rachel Vennya kabur dari karantina sebanyak dua kali. Isu itu juga diangkat oleh Nikita Mirzani.

"Jadi yang namanya Rachel Vennya itu ternyata kabur dari karantina bukan cuma 1 kali, tapi sudah 2 kali, yang pertama waktu liburan ke Dubai sama pacarnya. Kedua ke USA sama pacarnya juga," kata Nikita Mirzani.

Simak Video: Rachel Vennya Kemungkinan Bakal Diperiksa Lagi

[Gambas:Video 20detik]



(pus/dar)