Chicco Jerikho Ubah Pola Hidup Usai Lewati Kritis Gegara Virus

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 22 Okt 2021 10:18 WIB
Chicco Jerikho saat berkunjung ke kantor detikcom.
Chicco Jerikho Ubah Pola Hidup Usai Lewati Kritis Gegara Virus (Foto: Asep Syaifullah)
Jakarta -

Belum lama ini, Chicco Jerikho sakit. Ia bahkan harus menjalani perawatan di rumah sakit selama beberapa hari karena masalah kesehatannya itu.

Menurut Chicco Jerikho, penyakit itu disebabkan oleh infeksi virus. Hingga saat ini, ia juga belum mendapatkan informasi dari mana virus itu datang.

Hal tersebut membuat Chicco Jerikho benar-benar kaget. Selama ini ia merasa sudah menjalani hidup sehat.

"Dokter bilang ada infeksi, tapi penyebabnya masih diobservasi, mereka bilang itu bisa sembuh kalau menjaga lifestyle dengan cara mengubah pola makan sehat. Makanya, jujur kaget banget bisa drop nggak disangka-sangka sakit apa. Kemarin aktivitas juga seperti biasa nggak ada apa-apa. Kayak penyakit virus gitu," bebernya di Gedung Transmedia, Kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, pada Kamis, 21 Oktober 2021.

"Sempat masuk rumah sakit tiba-tiba nge-drop. (Sebelumnya) masih bisa aktivitas, malemnya demam, masuk UGD nggak lama pindah ke HCU (High Care Unit)," lanjutnya.

Chicco JerikhoChicco Jerikho Ubah Pola Hidup Usai Lewati Kritis Gegara Virus Foto: Instagram @chicco.jerikho Verified

Proses penyembuhan itu disebut Chicco Jerikho sebenarnya tidak terlalu rumit. Namun momen itu menjadi cukup berat karena tidak ada sosok istri, Putri Marino, di sampingnya.

"Gue masuk rumah sakit, dia (Putri Marino) lagi syuting di Yogyakarta. Ya, pastinya dia sedih dan mendoakan. Gue total seminggu (dirawat), 3 hari di HCU terus pindah di ruang rawat inap biasa," katanya.

Setelah itu, Chicco Jerikho mengaku mengubah gaya hidupnya usai sembuh dari sakit yang dialami. Hal itu menurutnya sebagai pencegahan

"Setelah sakit kemarin jadi gue sekarang menjaga lifestyle gue, kan, karena nggak tahu kan kapan itu penyakit bisa gimana-gimana," kata Chicco Jerikho.

(fbr/dar)