Irsan Ramadhan Masih Absen, Sidang Cerai DJ Una Bisa Cepat Selesai

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 21 Okt 2021 14:20 WIB
DJ Una dari instagram.
Irsan Ramadhan Masih Absen, Sidang Cerai DJ Una Bisa Cepat Selesai. (Foto: Dok. Instagram/putriuna)
Jakarta -

Sidang perceraian DJ Una dan Irsan Ramadhan kembali bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada hari ini. Dalam kesempatan itu, Una tak hadir.

"Ada kegiatan lain, tadi sebenarnya mau datang, tapi sudah terlalu. Kita sudah terlambat, tadi kan jadwalnya jam 9, tapi sidang kita baru (jam berapa), tapi nggak apa-apalah sudah biasa. Mungkin yang lain-lain juga diwakilkan kuasa hukumnya," kata pengacara Una, Dwi Yoss Pangestu Uly, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021).

Sementara itu, sidang perceraian DJ Una dan Irsan Ramadhan belum ada mediasi. Hal itu karena pihak Irsan belum hadir.

"Ya hasil sidang hari ini Minggu depan ada sidang lagi dengan agenda saksi dipanggil," kata Dwi.

"Mediasi sih belum terjalin, ya karena dipanggil belum datang-datang," kata pengacara lainnya, Rwanda Satya.

Karena hal itu, sidang cerai DJ Una dan Irsan Ramadhan pun bisa langsung diputus verstek. Pengacara Una bicara kemungkinan hal tersebut.

"Kalau menurut pasal 125 akhir, jelas menyatakan nanti hakim akan memutuskan verstek, tapi perlu pembuktian nanti dari kita kuasa hukumnya Mba Una, ya kita membuktikan bahwa saksi-saksi minggu depan yang menguatkan hasil keputusan hakim. (Besok akan verstek) Belum, tapi belum tahu sih. Nanti pihak mereka kan bisa mengajukan perlawanan ke kami," kata Rwanda.

"Bisa kemungkinan terjadi dari tergugatnya kan tidak datang-datang, tapi tidak apa-apalah, mungkin beliau ada kesibukan lain," pungkas Dwi.

(fbr/mau)