Lavanya Sivaji, Miss World Malaysia Ubah Pernyataan soal Batik usai Minta Maaf

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 21 Okt 2021 12:35 WIB
Lavanya Sivaji Miss World Malaysia 2021
Lavnya Sivaji ganti caption unggahan soal batik setela dibully dan minta maaf Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Miss World Malaysia, Lavanya Sivaji, jadi bulan-bulanan netizen Indonesia karena bicara soal batik. Setelah meminta maaf, Lavanya akhirnya mengedit caption dari unggahannya.

Sebelumnya, Lavanya Sivaji mengunggah foto dengan menggunakan gaun dari batik.

"Bagi saya kain batik melambangkan keanekaragaman di antara orang Malaysia, dengan berbagai warna, cetakan & desainnya. Oleh karena itu, saya mempersembahkan gaun malam saya untuk Miss World Malaysia 2021 buatan kain batik Malaysia," itulah caption yang diunggah Lavanya Sivaji awalnya.

Kini, caption dalam unggahan itu sudah berubah. Caption-nya tak lagi membahas soal batik, Lavanya Sivaji lebih mengungkapkan rasa syukurnya sudah diajarkan soal keragaman budaya.

"Saya sangat bersyukur sudah diajarkan untuk menghargai keragaman budaya dan saya ingin berterima kasih kepada desainer saya untuk gaun yang indah untuk digunakan di malam final. Saya bangga mewakili negara saya dan saya siap untuk perjalanan yang baru," isi caption terbaru pada unggahan Lavanya Sivaji yang sebelumnya mengundang komentar netizen Indonesia.

[Gambas:Instagram]



Lavanya Sivaji juga sudah mengunggah permintaan maafnya soal batik.

"Hai semuanya! Teruntuk para pageant lovers, khususnya di Indonesia. Saya harap kalian dalam keadaan sehat. Pertama-tama saya ingin meminta maaf jika saya sudah menyinggung siapapun untuk unggahan saya ini.

Saya mengakui kata Batik berasal dari Jawa begitu juga dengan desain dan sejarahnya. Namun, tak sedikit ada negara lain yang mempraktikkan budaya tersebut, antara lain Malaysia, Sri Lanka, India, dengan desain dan motifnya masing-masing baik dari Malaysia, Indonesia, atau negara lain, saya akan selalu merasa bangga memakai batik.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah mengingatkan saya untuk menghormati akar, budaya, dan tradisi kita. Setiap kali saya memakai Batik, saya bisa merasakan kekuatan dari seorang wanita sejati. Kami memiliki kekuatan super. Kami adalah penyembuh. Kami adalah para ibu," bunyi permintaan maaf Lavanya Sivaji.



Simak Video "Permintaan Maaf Miss World Malaysia soal Batik"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)