Minta Maaf, McDanny Mau Bertemu Keluarga Habib Rizieq

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 19 Okt 2021 11:07 WIB
Jakarta -

McDanny mendapatkan sorotan bahkan kecaman setelah ada video viral dirinya menghina Habib Rizieq. Sang komika langsung meminta maaf.

Permintaan maaf itu disampaikan McDanny lewat Instagram. Ia beristigfar dan mengucapkan syahadat sebelum akhirnya meminta maaf.

"Saya McDanny ingin mengucapkan maaf sebesar-besarnya kepada umat muslim, seluruh umat muslim, kepada ormas-ormas Islam terutama kepada para ulama, para habaib, dan keluarga besar Habib Rizieq karena atas apa yang saya katakan, saya ucapkan, tidak pantas untuk saya katakan," kata McDanny.

Pria yang pernah dipenjara karena kasus narkoba tersebut menyebut permintaan maafnya dirasa tidak cukup untuk menghapus kesalahannya menghina Habib Rizieq. Ia juga mengaku bukan seorang muslim yang sempurna.

"Dan... kata maaf pun sepertinya tak pantas keluar dari mulut saya, tapi saya masih jauh dari kesempurnaan sebagai orang Islam, sebagai muslim," ungkapnya penuh penyesalan.

"Saya hanya ingin minta maaf, minta maaf yang besar sebesar-besarnya karena telah menyakiti semuanya, termasuk keluarga saya, teman-teman saya," imbuhnya.

Lebih lanjut, McDanny mencoba mencari jalan untuk bisa bertemu dengan keluarga dari Habib Rizieq.

"Dan untuk keluarga Habib Rizieq saya berharap bisa bertemu dengan mereka, meminta maaf secara langsung. Sekali lagi saya minta maaf sebesar-besarnya. Saya lupa diri, saya euforia, euforia di panggung. Maafkan saya, maafkan saya, maafkan saya," ujar McDanny.

Awal Mula

Sebelumnya, di sebuah acara, McDanny menghina Habib Rizieq. Diduga acara itu digelar di sebuah kelab malam.

"Minum bir di Root's mah halal. Lebih halal dari sabu," ujarnya diselingi bebunyian musik elektronik.

"Dan thank you banget buat cewek-cewek yang berkerudung tapi lo asyik banget, kita ketemu di neraka," katanya lagi.

Setelah itu, dirinya pun melontarkan hinaan untuk Habib Rizieq. McDanny kemudian terlihat berjoget sambil mengangkat tangannya.

Bak menyadari kesalahnnya, "Kalau ada polisi gue kena nih," ujarnya lagi sebelum mengganti topik candaannya.

(dar/dar)