Ahmad Dhani Masih Nafkahi 6 Janda Korban Kecelakaan Dul, Anak-Istri Nyumbang

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 13 Okt 2021 11:42 WIB
Jakarta -

Pada 2013, Dul Jaelani mengalami kecelakaan maut di ruas Tol Jagorawi KM 8. Saat itu, 7 orang meninggal dunia dan beberapa yang lainnya, termasuk Dul, luka-luka.

Sejak saat itu, hingga kini, Ahmad Dhani sebagai orang tua dari Dul Jaelani menanggung biaya hidup keluarga korban kecelakaan tersebut.

Setidaknya, pentolan band Dewa 19 itu harus membiayai hidup 6 janda beserta anak-anaknya. Ahmad Dhani juga berjanji memberikan biaya pendidikan hingga anak-anak dari 6 janda itu lulus kuliah.

Biaya yang dikeluarkan tentu tidak sedikit. Oleh karena itu, Ahmad Dhani juga dibentuk keluarganya untuk memberikan nafkah tersebut.

Ia menyebut istrinya, Mulan Jameelan, dan ketiga anaknya, Al, El serta Dul, akan ikut andil dalam pembiayaan itu.

"Dari 6 janda yang ditanggung saya, itu 1 sudah ditanggung sama Dul, janda sama anaknya," kata Ahmad Dhani saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (12/10).

"Nanti ditanggung sama Al, satu lagi ditanggung sama El, satu lagi ditanggung nyonya Mulan Jameela, jadi bagi-bagi kita," sambungnya.

Ahmad Dhani juga menyebut ada kekhawatiran dari 6 janda yang ia menafkahi jika semua biaya berasal dari dirinya sendiri. Dengan membagi beban tersebut ke anggota keluarganya diharapkan para korban juga bisa jauh lebih tenang.

"Jadi buat janda-jandanya merasa aman kan mereka kalau berpikir saya menanggung semua mereka khawatir aja, tapi kalau sudah dibagi-bagi mereka santai," ungkap Ahmad Dhani.

"Kalau kita udah memutuskan tinggal nanti ada seremoninya," tuntasnya.

(dar/wes)