Anak Nia Daniaty Jawab Soal Pakai ATM Suami Untuk Jadi Wadah Terima Uang Masuk CPNS

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 12 Okt 2021 09:07 WIB
Jakarta -

Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, membenarkan bahwa ia tak pernah beri tahu suami soal penggunaan ATM hingga nomor rekeningnya.

ATM milik sang suami, Rafly Noviyanto Tilaar, diduga menjadi wadah pengiriman pembayaran uang masuk jadi CPNS. Namun, hal itu diduga dilakukan Olivia Nathania tanpa sepengetahuan suaminya.

Tentunya hal itu bersangkutan dengan laporan Karnu sebagai korban terkait kasus dugaan penipuan, penggelapan dana, dan pemalsuan surat iming-iming masuk CPNS oleh Olivia Nathania.

Uang-uang yang diserahkan korban berharap untuk masuk CPNS pun banyak yang dikirimkan ke rekening atas nama Rafly Noviyanto Tilaar.

"Tanggapan suami, dan memang betul. Suami saya tidak tahu apa-apa," ujar Olivia Nathania saat dijumpai di Polda Metro Jaya, Senin (11/10/2021).

Olivia Nathania mengaku selama ini tidak terlalu dekat dengan sang suami. Hal itu karena Rafly usai menikahi Olivia harus pergi menjalankan pendidikan CPNS.

Hal ini diungkapkan Olivia Nathania untuk menjawab pertanyaan terkait ketidaktahuan Rafly soal ATM-nya yang digunakan untuk terima uang dari terduga korban.

"Tidak pernah (diskusi dengan suami). Karena statusnya pas masih pacaran, dia lagi pendidikan. Ketika menikah, besoknya dia langsung berangkat dinas," tutur Olivia Nathania.

"Komunikasi sendiri kita ya kalau teleponan layaknya suami istri, baru nikah saja nggak ngomongin apa-apa," lanjut Olivia.

Selain itu, Olivia Nathania juga mengaku memegang ATM milik suaminya itu.

"Kalau itu memang saya benarkan saya pegang (ATM suami)," jelas Olivia.

Sebelumnya, Rafly Noviyanto Tilaar mengaku tidak tahu mengenai rekeningnya yang digunakan untuk menerima uang korban dugaan penipuan iming-iming CPNS.

Rafly Noviyanto Tilaar yang merupakan suami Olivia Nathania bahkan kaget saat ketahui istrinya menerima uang tersebut.

Menjawab perihal ini, Rafly Noviyanto Tilaar mengaku awalnya kaget karena tidak tahu. Ia pun menegaskan untuk tetap menjalani kasus ini sebagaimana mestinya.

"Ya kaget juga pertama, awalnya," ujar Rafly Noviyanto Tilaar.

"Sejauh ini ya kita hanya bisa menyelesaikan seperti apa adanya," tutur Rafly.

(pig/mau)