Setahun Lebih Berpisah, Akhirnya Raul Lemos Pulang Bertemu Krisdayanti

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 10 Okt 2021 09:25 WIB
Krisdayanti dan Raul Lemos.
Setahun Lebih Berpisah, Akhirnya Raul Lemos Pulang Bertemu Krisdayanti. (Foto: Dok. Instagram/krisdayantilemos)

Pada saat momen Lebaran, Krisdayanti menjelaskan sang suami memang belum bisa kembali ke Tanah Air. Bahkan KD sempat menyebut sang suami Bang Toyib.

"Baru satu kali ini (Lebaran tanpa Raul), dia jadi Bang Toyib. Walau ayahnya belum bisa hadir, tapi mudah-mudahan kita melatih diri untuk tidak terlalu besar ekspetasi di hari raya ini. Yang penting sudah bersyukur bisa kumpul keluarga lagi di rumah saja," kata Krisdayanti saat itu.

Krisdayanti juga sempat bicara soal ujian untuk keluarganya. Ibu empat anak itu mengaku tetap bersyukur, meski harus berpisah dari sang suami karena COVID-19.

"Kesabaran yang menerima itu, ketika kita bisa memposisikan diri bagaimana sikap kita ketika menunggu, nggak ada keluarga yang sukses tanpa ujian dan masalah. Saya rasa semua keluarga yang ada di seluruh Tanah Air ini merasakan ujian masing-masing yang berbeda," tutur Krisdayanti saat itu.

10 tahun menikah memang baru kali ini Krisdayanti dan Raul Lemos LDR dalam waktu yang cukup lama. Di sini Krisdayanti diuji untuk tetap menjadi istri yang taat suami meski berjauhan.

"10 tahun itu masih baru kemarin kayaknya nikah. Ya latihan untuk LDR juga, bebannya beda lagi. Memaknainya gimana kita bisa merasakan posisi kita sebaik-baiknya kembali sebagai perempuan Indonesia kita kenal kodrat. Bukan untuk di dapur, diajak sejajar, tapi tahu tempat," katanya.

"Istri harus patuh dan taat. Saya walaupun suami di Timor Leste saya mau keluar rumah saja ya harus izin. Bukan masalah suami harus dihargai, dihormati, tapi memang kepatuhan dan ketaatan yang saya sarankan juga untuk Aurel nanti," tegas Krisdayanti.


(pus/mau)