Kondisi Terkini Dorce Gamalama, Sudah Sadar dan Bisa Bicara

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 10 Okt 2021 07:36 WIB
Ini Momen Dorce Gamalama Saat Makan Sate Bareng Raffi Ahmad
(Foto: Instagram) Kabar terkini Dorce Gamalama diberitahukan oleh kerabat dekatnya Hetty Sunjaya. Menurut Hetty, artis serba bisa itu sudah bisa diajak bicara.
Jakarta -

Dorce Gamalama sebelumnya dikabarkan tumbang hingga tak sadarkan diri. Kini kondisinya sudah membaik.

Kabar terkini Dorce Gamalama diberitahukan oleh kerabat dekatnya Hetty Sunjaya. Menurut Hetty, artis serba bisa itu sudah bisa diajak bicara. Informasi tersebut didapatkan oleh Hetty Sunjaya dari anak Dorce.

"Aku baru dapat kabar dari keluarganya, dari anaknya, bahwa Bunda Dorce sudah bisa bicara," kata Hetty lewat pesan teks yang dikirimkan pada Sabtu (9/10/2021) malam.

Bukan hanya sekedar bicara dengan respons singkat, menurut keterangan dari Hetty Sunjaya, kini Dorce Gamalama bahkan sudah bisa mengobrol dengan keluarganya.

"Sudah bisa ngobrol, sudah enakan dan jauh lebih baik alhamdulillah. Sudah bisa bicara oke, alhamdulillah, terimakasih," lanjutnya.

Perkembangan kondisi kesehatan Dorce Gamalama ini tentu disambut bahagia oleh keluarga. Seperti diketahui ketika Dorce Gamalama sempat tak sadarkan diri dan langsung dibawa ke RS, dia sempat menjalani perawatan di ICU.

Anak-anak dan keluarganya dari luar kota juga sudah berkumpul di rumah sakit meski tidak bisa bertemu kala itu. Sebelumnya dijelaskan oleh Mimi, keponakan Dorce Gamalama, sepanjang tahun 2021 ini saja penyanyi yang juga sempat membawakan acara bincang-bincang Dorce Show itu sudah dirawat tiga kali di rumah sakit. Hanya saja yang kali ini paling parah karena hingga tidak sadarkan diri.

Mimi menyebut Dorce Gamalama pernah dibawa ke RS di awal tahun, pertengahan tahun saat bulan puasa, dan yang terakhir pada Kamis (7/10/2021) sore. Mimi mengabarkan kronologi Dorce dilarikan ke ICU pada Jumat (8/10/2021) lewat acara Kopi Viral di Trans TV.

"Memang iya sih mamah udah satu tahun ini dua atau tiga kali masuk rumah sakit. Ini awal tahun, pertengahan pas bulan puasa, sama sekarang, kalo kemaren masuk masih biasa kalo sekarang bener-bener drop," kata Mimi.

Mimi tidak mengungkapkan sakit yang diidap oleh Dorce Gamalama sampai dibawa ke rumah sakit dan dirawat di ICU. Namun dia menjelaskan bahwa memang sebelum ini, Dorce Gamalama sempat juga dibawa ke rumah sakit namun kondisinya lantas membaik.

Karena itu Dorce sudah diperbolehkan untuk pulang dengan syarat harus mengkonsumsi obat-obatan. Ketika sudah waktunya minum obat, Dorce Gamalama tidak merespons ketika dibangunkan. Pihak keluarga pun sempat panik dan menghubungi dokter hingga akhirnya dokter menyarankan untuk dibawa ke rumah sakit.

"Jadi mamah sebelumnya sudah dirawat juga seminggu yang lalu karena sakitnya, dan udah diizinkan pulang sama dokter karena kondisinya sudah membaik. Akhirnya kami pulang. Malem kondisinya bagus, pagi pun masih bagus, siangnya mamah tidur tapi belom makan memang, dia ngantuk katanya mau tidur dulu, akhirnya kita biarkan istirahat dulu. Karana paginya beraktivitas kan," kisah Mimi lewat sambungan telepon.

(aay/aay)