Adik Tuding Telantarkan Orang Tua, Gus Miftah Singgung Kisah Nabi Nuh

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 09 Okt 2021 11:45 WIB
Gus Miftah, pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta
Foto: Wahyudi (20detik) Ramai kabar soal Gus Miftah menelantarkan orang tuanya mencuat baru-baru ini. Tudingan itu datang dari adiknya sendiri. Begini komentar sang pemuka agama.

Soal dirinya tidak pernah mendatangi orang tua, Gus Miftah mengurai alasan. Pandemi disebutnya sebagai salah satu hal yang menyebabkan dirinya mengunjungi orang tuanya.

"Kemudian yang kedua, katanya jarang mengunjungi, bro ini pandemi. Saya kalau kena COVID-19, saya nggak ada gejala apa pun. Ketika saya pulang ketemu orang tua saya di musim pandemi ini pasti akan menimbulkan masalah. Mereka ini rentan, usia-usia sepuh. Di pandemi saja saya sudah tiga kali ke sana dan di keluarga kami nggak ada keharusan ketemunya di Idul Fitri, nggak, tapi komunikasi tiap hari dan komunikasi luar biasa," bebernya.

Gus Miftah juga akui belum lama ini sudah bertemu dengan orang tuanya.

"Ini saya baru dari sana. Saya kan ada undangan di Lampung banyak, ada undangan Pak Kapolda jadi sekaligus mampir. Seperti kemarin saya vaksin sekaligus mampir. Jadi saya usahakan waktu itu seefektif mungkin," imbuhnya.

Sementara itu, dia juga heran mengapa isu ini berembus kencang. Dia menduga ada pesanan tertentu.

"Tapi saya nggak tahu kemudian di belakang itu ada yang order. Kenapa jadi seramai itu," katanya.


(aay/mau)