Round-Up

Perkara Ustaz Solmed vs Panitia Pengajian Belum Ada Kata Damai

Tim Detikhot - detikHot
Kamis, 07 Okt 2021 05:30 WIB
Jakarta -

Perkara di antara pihak Ustaz Solmed dan panitia acara pengajian yang diwakili oleh Suwarna dan Tisna belum berakhir. Ada gugatan tudingan pelanggaran perjanjian dari mereka namun sang ustaz kembali membeberkan fakta lainnya.

Tudingan ini bermula dari Ustaz Solmed yang diundang untuk datang ke acara pengajian di Kampung Cisamak, Desa Cisewu, Kecamatan Cisewu, Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Ustaz Solmed pun dikabarkan sudah menerima sejumlah uang senilai Rp 8 juta. Namun ketika sang ustaz berada di perjalanan, akses menuju kampung itu tertutup karena longsor.

Dia menjelaskan awal mula peristiwa tersebut kepada detikcom. Saat itu, dia memang mengaku ada jadwal di Desa Cisewu Pengalengan, Bandung.

"Ya sudah nih ada jadwal di Cisewu, Pangalengan, Bandung. Oke nggak apa-apa kalau gitu, karena besok saya syuting jam 8 pagi, jadi nggak mungkin kalau terlalu jauh dari Pangalengan. Padahal saya siang mau pulang niatnya. Nah, tiba-tiba kaget saya, kok Garut, ya? Ini gimana ya, ya sudah lah karena pertimbangan kemanusiaan, kasihan ya sudah berangkat dah," lanjutnya.

Pada akhirnya, Ustaz Solmed melaporkan Suwarna, selaku panitia pengajian, dan Tisna, yang diketahui menjabat sebagai Lurah Cisewu, Garut, Jawa Barat.

Panitia Pengajian Ustaz SolmedPanitia Pengajian Ustaz Solmed Foto: (foto: Hanif Hawari/detikcom)

"Bagaimana yang awal saya sampaikan bahwa saya berikan waktu pada saat itu 2x24 jam. Dalam waktu itu pun saya juga memberikan waktu untuk mereka memberikan permohonan maaf secara resmi atas segala ucapan, lontaran, tulisan, pernyataan yang memuat fitnah dan pencemaran kepada saya," ujar Ustaz Solmed.

Setelah peristiwa menghebohkan tersebut, Ustaz Solmed akan membuka pintu damai dan permintaan maaf dari mereka. Sayangnya ia mengatakan belum ada niatan dari Suwarna dan Tisna.

Suami April Jasmine itu belum menerima penerimaan maaf dari mereka. "Belum ada komunikasi kepada saya. Belum ada informasi bertemu saya," tuturnya.

"Empat hari saya sudah sampaikan, kalau tidak maka akan saya laporkan resmi ke Polda Jabar," sambung suami April Jasmine tersebut.

Suwarna dan Tisna malah menyambangi Ibu Kota untuk undangan dari televisi swasta. Dia diajak oleh Hotman Paris untuk mengklarifikasi masalah tersebut.

"Kalau tabayyun bukan di acara entertainment apalagi itu sifatnya recording. Artinya kalau live sih nggak apa-apa nanti didampingi kepolisian. Tapi kalau mau tabayyun harusnya langsung, bisa mengambil jalan tengah 'ya sudah ayo kita ke Polda' sama-sama kita islah," tukas Ustaz Solmed.

(tia/wes)