Mr. Cuanisasi, Sosok Pembeli Jersey Denny Sumargo Seharga Rp 212 Juta untuk Jacklien Ibo

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 06 Okt 2021 16:02 WIB
Mr. Cuanisasi
Mr. Cuanisasi pembeli jersey milik Denny Sumargo seharga Rp 212 juta untuk bantu Jacklien Ibo Foto: dok. Pribadi
Jakarta -

Denny Sumargo belum lama ini melelang jersey all stars miliknya di Instagram untuk membantu mantan atlet basket putri nasional Jacklien Ibo yang jatuh sakit. Setelah beberapa jam, baju tersebut laku terjual dengan nilai fantastis, yaitu Rp 212.012.012 oleh seorang pengusaha bernama Daniel Zii alias Mr. Cuanisasi.

Mr. Cuanisasi menyebutkan bahwa dirinya memang berniat membantu mantan atlet pebasket tersebut. Ia pun berpesan agar masyarakat tidak pernah melupakan jasa-jasa para atlet nasional yang telah mengharumkan nama bangsa lewat berbagai ajang olahraga.

"Karena tujuan yang mulia daripada lelang yang diadakan oleh bro Denny Sumargo, maka saya memutuskan untuk ikut serta dalam lelang ini dan bertekad untuk menang berapa pun nominalnya, demi membantu proses penyembuhan dan meringankan beban daripada Jacklien Ibo," ujar Daniel Zii dalam rilis yang diterima detikcom, belum lama ini.

"Kita jangan pernah melupakan atlet-atlet kita yang telah berprestasi sebelumnya. Jangan karena mereka sudah pensiun atau cedera, kita jadi lupa akan prestasi mereka yang sudah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional," sambungnya lagi.

Soal nominal yang diberikan pada Denny Sumargo, Mr. Cuanisasi ternyata punya alasan sendiri. Rupanya, angka 12 menggambarkan tanggal lahirnya dan dapat pula dibaca R jika digabungkan. Huruf R pun punya makna sendiri bagi pengusaha yang mulai berbisnis sejak umur 18 tahun itu.

"Yang artinya itu rise atau bangkit. Dan entah karena memang suatu kebetulan atau sudah rencana dari Tuhan, nomor punggung Jacklien Ibo pada saat bermain di klub maupun timnas juga 12," tutur Mr. Cuanisasi.

Daniel Zii atau Mr. Cuanisasi merupakan pengusaha yang menggerakkan bisnis di berbagai sektor, seperti edukasi, trading, dan properti. Ia pun merupakan salah satu pemilik dari Borneo FC bersama dengan Nabil Husein dan Chandra Kurniawan yang dikenal dengan nama CRK.

Perjalanan Mr. Cuanisasi sebagai pebisnis pun bukannya tanpa hambatan. Ia mengaku berkali-kali jatuh bangun hingga menuai kesuksesan besar saat ini.

"Saya pernah gagal beberapa kali, diusir karena tidak bisa membayar sewa kantor pada saat itu. Tapi saya tidak putus asa dan memilih untuk bangkit dan akhirnya berada di titik sekarang ini," katanya.

"Karena buat saya tidak penting seberapa dalam kita jatuh, yang terpenting ialah seberapa cepat kita bangkit kembali," tutup Mr. Cuanisasi.



Simak Video "Eks Manajer Ngaku Belum Dibayar Oleh Denny Sumargo Selama 5 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)