Terungkap! Lesti Kejora dan Rizky Billar Nikah Siri April 2021

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 05 Okt 2021 08:16 WIB
Lesti Kejora dan Rizky Billar
Terungkap! Lesti Kejora dan Rizky Billar Nikah Siri April 2021. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Lesti Kejora dan Rizky Billar menjawab tentang kebenaran menikah siri duluan. Rupanya pasangan viral itu menikah siri atau secara agama pada April 2021.

Diketahui, selama ini muncul kabar Rizky Billar dan Lesti Kejora menikah pada awal 2021. Lalu yang dimaksud adalah pada April 2021.

"Iya, maksudnya awal tahun nikah secara agama itu ya pada bulan April," ujar Rizky Billar, dikutip dari salah satu acara televisi.

Sebelumnya dalam acara tersebut menampilkan video pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora yang berlangsung pada April 2021. Tampak pernikahan itu dihadiri beberapa keluarga inti dari Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Mereka semua tampak seragam, menggunakan pakaian serba putih. Begitu pula sang pengantin, Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Tampak Ustaz Subki Al-Bughury menjadi penghulu yang mengesahkan pernikahan siri Rizky Billar dan Lesti Kejora saat itu.

Proses ijab kabul tak berlangsung lama, Rizky Billar menyelesaikan hal itu dalam satu kali tarikan napas. Usai itu, keduanya lalu dinyatakan sah menikah secara agama.

"Kini Billar ada dua wanita yang paling penting buat Billar. Ini dua wanita yang akan membawa surga untuk Billar, ada ibu dan istri," tutur Ustaz Subki Al-Bughury dalam video itu.

Usai menjalani akad, mereka kemudian bersungkeman kepada orang tua. Tampak keharuan mengisi momen tersebut.

Rizky Billar dan Lesti Kejora saling memeluk orang tua mereka. Sesekali terdengar isak tangis dan pesan dari orang tua pengantin baru itu.

"Ma, maafin saya ya ma," ujar Rizky Billar sambil memeluk ibunya.

"Jaga Lesti ya, jangan keras-keras, yang sabar ya," sahut sang ibu.

Lalu pelukan Rizky Billar sampai pada ibu mertuanya, ibu dari Lesti Kejora. Sang ibu berpesan agar Rizky Billar dapat menjaga putrinya itu. Didoakan pula agar cita-cita mereka tercapai.

"Titip anak mama, semoga apa yang kalian cita-citakan tercapai ya," ujar ibu Lesti Kejora pada Rizky Billar yang tengah bersungkem dihadapannya.

Sementara itu, sang ayah dari Lesti Kejora berpesan agar Rizky Billar tak terlalu memanjakan anaknya itu dengan kekayaan. Justru sang ayah meminta agar Rizky Billar dapat memimpin ibadah dalam keluarga kecilnya itu.

"Titip dede, jangan dimanjakan dengan kekayaan, dengan barang. Pimpin Dede dalam ibadahnya, itu yang paling utama," ucap sang ayah.

Diketahui, publik merasa Lesti Kejora dan Rizky Billar berbohong terkait pernikahannya kemarin. Bahkan pernikahan siri mereka disebut seperti ditutup-tutupi.

Lesti Kejora lalu membantah tudingan tersebut. Ia mengatakan, pernikahannya pada April 2021 itu tak sama sekali ditutup-tutupi.

Lesti Kejora bahkan menegaskan, bahwa pernikahannya itu juga dihadiri beberapa teman-teman terdekatnya. Lesti Kejora juga memberitahukan Ramzi dan Irfan Hakim yang merupakan rekan kerjanya.

"Nggak (pernikahan ditutup-tutupi). Karena orang sekitar Dede sudah aku ceritain," ucap Lesti Kejora.

"Dede justru malah jauh lebih alhamdulillah. Lebih bebas ketika dikasih tahu Dede sudah isi (hamil) dan sudah melakukan pernikahan agama," tuturnya.

(pig/mau)