Alhamdulillah! Tukul Arwana Sudah Dipindahkan dari ICU

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 01 Okt 2021 15:07 WIB
Tukul Arwana saat tampil di acara Hitam Putih.
Tukul Arwana keluar dari ICU Foto: Pool/Ismail/detikFoto
Jakarta -

Kondisi Tukul Arwana semakin membaik. Ia sudah dipindahkan dari ICU ke ruang inap.

Kabar baik itu disampaikan oleh manajer Tukul Arwana, Rizky Kimon. Rizky Kimon mengatakan perpindahan ruangan itu terjadi pada Kamis, (30/9) malam.

"Untuk saat ini, malam ini lagi proses perpindahan ruang icu ke VVIP. Jadi alhamdulillah karena kondisi beliau semakin membaik jadi sudah diperbolehkan sama dokter ke ruang rawat inap VIP," ujar Rizky Kimon.

Meskipun sudah dipindahkan ke ruang rawat inap, namun sang pelawak belum juga bisa dijenguk. Ia masih membutuhkan waktu untuk istirahat demi pemulihannya.

"Iya sudah berangsur-angsur membaik. Cuma walau sudah dirawat inap beliau masih harus istirahat intensif. Jadi, mohon maaf belum bisa ditengok karena beliau harus istirahat," ungkap Rizky Kimon.

"Iya, kemungkinan 14 hari kedepan pascaoperasi belum bisa ditengok karena memang istirahatnya beliau harus intensif," lanjut Rizky Kimon.

Tukul Arwana disebut sudah bisa merespon lebih baik dari sebelumnya. Beberapa bagian anggota tubuh Tukul Arwana pun semakin bisa digerakkan.

"Sudah bisa merespons dengan perintah dokter, dengan gerak tangan, kaki, gumam," tukas Rizky Kimon.

Sebelumnya, Tukul Arwana mengalami perdarahan otak. Hal itu terjadi karena tekanan darahnya tinggi atau biasa disebut hipertensi.
Akibatnya, pembuluh darah di otak Tukul Arwana pecah. Ia pun sampai dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Cawang, Jakarta Timur.

Setibanya di ICU RS PON, Tukul Arwana langsung mendapatkan tindakan dari tim dokter. Tukul Arwana disarankan untuk menjalani operasi agar kondisinya tidak semakin parah.

Bersyukur operasi berjalan dengan lancar selama 2 jam. Kondisinya pun semakin membaik setelah menjalani operasi perdarahan otak itu.



Simak Video "Tukul Arwana Tolak Tawaran Syuting Sampai Sembuh Total"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)