Kartika Putri Ungkap Alasan Artis Pilih Menikah Siri

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 30 Sep 2021 16:12 WIB
Kartika Putri
Kartika Putri Ungkap Alasan Artis Pilih Menikah Siri (Foto: dok detikhot)
Jakarta -

Belakangan isu pernikahan siri di kalangan artis kembali mencuat. Hal itu menyusul pengakuan dari Rizky Billar dan Lesti Kejora yang ternyata melakukan pernikahan siri sebelum akad nikah yang diumumkan ke publik.

Selain pasangan tersebut, sederet nama artis lain ikut terbawa namanya karena melakukan pernikahan siri. Kartika Putri adalah salah satu yang melakukan pernikahan siri tersebut.

Hal itu diakui Kartika Putri saat menjawab sebuah pertanyaan dari netizen. Awalnya ia ditanya mengenai pendapat soal pernikahan siri.

"Pendapat kk tentang nikah siri baru pesta?" tanya seorang netizen tersebut.

Kartika Putri mengaku sebenarnya ia juga menjalani pernikahan siri dengan Habib Usman. Namun tidak lama setelah pernikahannya sah di mata agama, ia langsung meresmikannya agar diakui secara hukum di Indonesia.

"Hmm aku pun nikah siri dulu hahaha. Dan ga ada pesta. Tapi segera diresmikan di hukum negara," jawab Kartika Putri.

Menurutnya ada beberapa alasan pasangan selebritis menjalani pernikahan siri. Beberapa di antaranya adalah karena alasan kontrak kerja.

"Biasanya banyak alasan orang nikah siri dulu. 1. Biar halal (ga zina), 2.Ada kontrak kerja yang belum selesai, 3.Keinginan keluarga, 4.Ga sabaran hahahaha dan lain-lain," ungkapnya.

Menurut Kartika Putri, pernikahan siri sah-sah saja dilakukan. Namun menurutnya pasangan yang menikah siri sebaiknya segera meresmikan pernikahan itu secara hukum.

"Yang penting itu adalah harus segera diresmikan di negara. Kalo nikah sirinya cuma sementara di bawah 1 tahun dan sblm punya anak okaylah," paparnya.

"Kenapa harus diresmikan negara. Biar anak punya akta kelahiran. Biar kita juga aman secara perlindungan hukum. Dan punya buku nikah. Jadi tinggal bareng juga nyaman hehehe," jelas Kartika Putri lagi.

Lebih lanjut, wanita yang kini berhijab tersebut mengatakan sebaiknya pernikahan siri tidak dipermasalahkan.

"Lucunya sebagian netizen yang nikah siri dipermasalahin. Yang pacaran bahkan smp tinggal bareng dipuja/puji haduuuhhhh," pungkasnya.

(dar/nu2)