Round Up

Tukul Berjuang Sembuh dari Pendarahan Otak

Tim detikHOT - detikHot
Jumat, 24 Sep 2021 05:26 WIB
Tukul Arwana Sosok Family Man yang Hobi Makan Bareng Anak
Tukul Berjuang Sembuh dari Pendarahan Otak. (Foto: Instagram tukul.arwanaofficial)
Jakarta -

Tukul Arwana tengah terbaring di rumah sakit. Sang pelawak senior mengidap sakit pendarahan pada otaknya.

Kabar itu awalnya diketahui dari anaknya. Diceritakan Tukul Arwana mengalami pusing pada hari Rabu (22/9) sore. Kemudian sang pelawak senior itu jatuh ketika sedang berada di rumahnya.

Tak pingsan, Tukul Arwana hanya setengah sadar. Tukul Arwana pun langsung dilarikan ke rumah sakit oleh orang yang bekerja di rumahnya.

"Untuk keluhan yang tahu ayah ya bukan saya, karena bukan saya yang rasain. Saya dapat informasi bahwa sore itu bapak nggak sadarkan diri (setengah sadar) dilarikan ke rumah sakit," ujar anak Tukul Arwana, Ega Prayudi, saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Cawang, Jakarta Timur, Kamis (23/9/2021).

Ega Prayudi pun belum bisa memastikan apakah sang ayah benar mengalami pendarahan otak atau tidak. Ia pun masih menunggu informasi dari pihak rumah sakit.

"Masih tunggu informasi. Cuma saya belum pastikan," tutur Ega Prayudi.

Tukul Arwana pun kini telah menjalani tindakan operasi. Selama kurang lebih dua jam, operasi pun berjalan lancar sebagaimana mestinya.

"Terima kasih, kabar dari Mas Tukul kita belum bisa memberi informasi yang luas dalam arti yang gimana. Karena memang ini pada dasarnya saya mewakili dari pihak keluarga," buka manajer Tukul Arwana, Kimon, saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Cawang, Jakarta Timur, Kamis (23/9/2021).

"Alhamdulillah Mas Tukul sudah dilakukan operasi dan sekarang dalam masa pemulihan," jelas Kimon.

Kimon pun meminta doa kepada masyarakat untuk kesembuhan Tukul Arwana. Ia berharap semoga pria berusia 57 tahun itu bisa kembali lagi menghibur banyak orang.

"Saya mewakili keluarga besar Tukul Arwana minta doanya agar beliau cepat pulih, lekas menghibur kembali di layar kaca, stasiun televisi. Semoga cepat diberikan kesembuhan," tutur Kimon.

Usai operasi, Tukul tinggal penyembuhan lebih lanjut. Ia juga diminta untuk banyak istirahat.

"Dan juga saat ini beliau memerlukan istirahat yang intens kami mohon doanya. Saya belum bisa beri statement apa-apa karena mungkin juga pihak dokter nanti akan berikan statement dari RS," ujar Kimon.

Kimon pun tidak bisa menjelaskan lebih jauh mengenai kondisi Tukul Arwana saat ini. Nanti akan ada pihak rumah sakit yang akan memberikan keterangan mengenai hal tersebut.

"Saya nggak bisa menjawab secara teknis kedokterannya apa. Saya mohon dukungannya," tutur Kimon.

Yang jelas, Kimon mengatakan kondisi Tukul Arwana masih bisa merespons. Lebih lanjut, ia tidak bisa membeberkannya.

"Bisa respons, gitu saja," tutur Kimon.

Simak video 'Tukul Arwana Disebut Jalani Operasi hingga 2 Jam':

[Gambas:Video 20detik]




Doa dari para artis untuk kesembuhan Tukul di halaman berikutnya.