Perasaan Campur Aduk Ria Ricis Dilamar Teuku Ryan, Senang Persembahkan Tarian Aceh

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 24 Sep 2021 06:40 WIB
Ria Ricis tunangan
Perasaan Campur Aduk Ria Ricis Dilamar Teuku Ryan, Senang Persembahkan Tarian Aceh. (Foto: Palevi/detikhot)
Jakarta -

Ria Ricis dan Teuku Ryan telah resmi lamaran pada 23 September 2021. Dalam kesempatan yang intim dan khidmat itu juga penuh haru dan sangat kental dengan adat Aceh.

Bahkan Ricis sempat menari tarian Aceh Ratu Jaro yang dipersembahkan untuk Teuku Ryan, keluarganya, hingga masyarakat Aceh.

"Alhamdulillah terharu, terus kita membawa adat istiadat Indonesia, Aceh, tarian Ratu Jaro. Alhamdulillah berjalan dengan lancar semuanya," kata Teuku Ryan usai lamaran di Hotel JW Marriott, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Serius Ryan nggak nyangka loh kamu bisa menari Ratu Jaro. Ya Allah anak ini pantas banget loh jadi menantunya," lanjut Ryan memuji Ricis.

Di sisi lain, Ria Ricis mengaku sempat menahan haru. Namun hal itu tak bisa dia bendung.

"Walaupun diawali dengan haru, tetes mata. Padahal dari awal, 'jangan nangis, jangan nangis, masih panjang nih'. Waktu masuk ke ballroom aku langsung berrr (nangis)," kata Ricis.

Namun, senangnya Ria Ricis usai melakukan tari Ratu Jaro. Hal itu memang spesial dia lakukan, meski cuma latihan baru-baru ini.

"Tapi alhamdulillah menari Ratu Jaro juga lancar, itu juga hadiah dari Ricis buat keluarga Ricis dan keluarga Abang, juga untuk warga-warga di Aceh. Latihannya cuma tiga, empat hari, tengah malam latihannya waktu Abang tidur," beber Ria Ricis.

"Aku yang Aceh mungkin nggak bisa tuh ngikutin nari gitu," balas Ryan.

"Iya dong, yang penting kan niatnya," timpal Ria Ricis.

"Niat kamu, niat terbaik pasti bakal baik. Insyaallah bakal baik karena belum ngomong lagi sama keluarga. Tapi insyaallah apresiasi baik dari orang tua saya, dari saudara-saudara, dan semuanya insyaallah," pungkas Ryan.

Sudah lamaran, Ria Ricis dan Teuku Ryan masih enggan menyebutkan tanggal pernikahannya. Mereka meminta doanya saja agar tepat pada waktu yang direncanakan.

(fbr/mau)