Hoax! Ivan Gunawan Diberitakan Meninggal Dunia

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 21 Sep 2021 08:52 WIB
Jakarta -

Lagi-lagi, artis jadi korban berita hoax meninggal dunia. Kali ini, Ivan Gunawan yang jadi korbannya.

Ivan Gunawan mengunggah capture salah satu channel YouTube. Channel YouTube tersebut menuliskan judul 'INNA LILAHI, Ivan Gunawan "Tak Menyangka Secepat Itu" Semoga Khusnul Khotimah..??'.

Pada thumbnail channel tersebut dipajang foto Ivan Gunawan dan juga Ayu Ting Ting yang sedang menangis. Ada juga foto pemakaman yang tak terlihat jelas tulisannnya.

Ivan Gunawan pun memberikan penjelasan dan menegaskan itu adalah berita bohong. Dirinya juga memberikan sindiran menohok pada oknum tersebut.

"Nikmat rasanya bisa bantuin Orang lain mencari rejeki .... dr judul ajah kalian dah cuan Yahh kalian yg punya akun biar sehat yah ... umur panjang," tulis Ivan Gunawan pada unggahannya dilihat, Selasa (21/9/2021).

[Gambas:Instagram]



Banyak pihak yang menyayangkan adanya oknum yang rela berbuat seperti itu hanya demi mengumpulkan pundi-pundi. Banyak para artis yang tak menyangka ada oknum-oknum yang tega seperti itu.

"Makin panjang umurmu gun,panjang rejekimu, gw doakan selalu," komentar Denny Sumargo.

"Astagfiruglah... kok ya gitu amat sih demi konten," ungkap Reisa Broto Asmoro. "Kerasnya hidup Mba," balas Ivan Gunawan.

"Ya Allah ... doakan aja shayy... biar panjang umur," kata Angel Lelga.

"Panjang umur Ivan.. Amin," ucap Yuni Shara.

"Sumpah ku pikir beneran. Deg2an langsung," kata Gandhi Fernando.

Ditelusuri ke YouTube, channel tersebut sudah tidak ada. Ivan Gunawan bukan artis pertama yang jadi korban berita hoax meninggal dunia.

Pernah ada Ruben Onsu, Armand Maulana, Peppy, Sule, Elvy Sukaesih, Gary Iskak, Anang Hermansyah, Ashanty, dan Mamah Dedeh. Banyak dari konten tersebut tidak sesuai dengan isi.

Konten yang membuat berita hoax artis meninggal, seringkali justru memuat potongan-potongan video yang isinya sama sekali tidak memberitakan kabar meninggal itu.

Melihat unggahan Ivan Gunawan, Maharani Kemala tak menyangka ada orang yang tega seperti itu.

"Gilaaaa ya pemberitaan ini..... doanya kok gini amat," ungkapnya kepada Ivan Gunawan.

"Pada susah berkarya mom jdnya gini," jawab Ivan Gunawan.

(pus/mau)