Gegara Postingan Pedofilia, Simu Liu Tuai Kontroversi Lagi

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 19 Sep 2021 12:22 WIB
Penampilan Simu Liu di berbagai film.
Aktor Simu Liu Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Kesuksesan film Marvel Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings membuat kehidupan aktornya ditelisik lebih jauh oleh netizen. Bintang Shang-Chi, Simu Liu kini kembali menuai kontroversi.

Gara-gara postingan Simu Liu di Forum Reddit, ia dibicarakan oleh para penggemarnya. Dalam tulisan tersebut, Simu Liu membandingkan seorang pedofil dengan menjadi gay.

Ia menyamakannya dengan mutasi genetik dan sebuah penyakit. Postingan Reddit lama itu sepertinya memang berasal dari akun Reddit sang aktor.

Meski akun tersebut sudah dihapus bersama postingannya namun kontennya tetap hidup selamanya di internet.

Sebagian besar netizen telah men-screenshot unggahan Simu Liu dan membagikannya ulang. Kini jagat maya dipenuhi oleh tulisan aktor yang tinggal di Kanada tersebut.

"Pedofilia itu tidak jauh berbeda dengan menjadi seorang gay, dari sudut pandang biologis," tulis unggahan yang diduga berasal dari Simu Liu.

Gara-gara kontroversi tersebut, dia pun berkicau di akun Twitter.

"Sekadar mengingatkan bahwa saya tidak pernah menganjurkan apapun selain sikap positif. Kebanggaan budaya yang positif, literasi positif dari maskulinitas dan feminitas Asia-itu berarti kita tidak saling menjatuhkan," cuitnya.

Sebelumnya, Simu Liu juga mendapat kecaman keras dari netizen China karena video wawancara yang tersebar pada 2017.

Aktor berusia 32 tahun itu dianggap menjelek-jelekan negeri Tirai Bambu tersebut setelah sebuah tangkapan layar dari wawancara perayaan 150 tahun Kanada di mana ia mengatakan bagaimana keadaannya saat Simu Liu dan orangtuanya itu tinggal di China.

"Saat aku kecil, orangtuaku selalu memberitahukan tentang bagaimana rasanya tumbuh besar di masa komunis China. Mereka hidup di dunia ketiga di mana banyak orang kelaparan dan menderita," ungkap Simu Liu.

"Dan mereka merasa Kanada adalah tempat di mana mereka bisa hidup bebas dan memberikan masa depan yang lebih baik bagi anaknya," tutur aktor yang memiliki kewarganegaraan China-Kanada itu.



Simak Video "Postingan Simu Liu 'Shang-Chi' di Reddit soal Pedofil Tuai Kontroversi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)