Selebgram Dellu Uye Gugat Cerai Istri

M. Sholihin - detikHot
Jumat, 17 Sep 2021 15:19 WIB
Della Uye
Dellu Uye gugat cerai istri. Foto: M. Sholihin
Bogor -

Pandemi COVID-19 memberi ragam dampak bagi banyak orang. Tak terkecuali terhadap selebgram Tanah Air, Jaka Restiyatno atau yang dikenal Dellu Uye. Pemilik akun instagram @delluuyee yang viral dengan Goyang Jinjitnya itu menggugat cerai sang istri, Courtney Paige Donnelly di Pengadilan Agama Cibinong Bogor.

Dellu Uye menyebut, pandemi COVID-19 membuatnya sulit bertemu dan berkomunikasi dengan sang istri yang kini tinggal di Bali.

"Karena jarang ketemu, karena kondisi pandemi COVID-19 ini, kita komunikasinya benar-benar kurang banget ya," kata Dellu Uye mengungkap alasan menggugat sang istri, Jumat (17/9/2021).

"Sekalinya berkomunikasi itu sering ada cekcok, karena mungkin salah satunya juga kita berbeda kultur ya. Juga berbeda pendapat, Karena istri berkewarganegaraan asing, jadi sering yang ribut-ribut seperti itu, dan itu berlangsung berulang kali," imbuhnya.

Selebgran yang tengah menekuni sebagai penyanyi reggae dan YouTuber itu telah mendaftarkan gugatan cerai dengan nomor perkara 4838/Pdt.G/2021/PA.Cbn di Pengadilan Agama Cibinong.

Sidang cerai perdana juga sudah digelar. Sidang kedua gugatan cerai kembali digelar di Pengadilan Agama Cibinong tanpa dihadiri Courtney. Dellu Uye menyebut, Courtney sudah menyerahkan proses itu ke pengadilan dan akan mengikuti keputusannya.

"Ya sudahlah kita pilih jalan tengahnya untuk pisah. Alasannya (tidak datang) mungkin dia itu bahasa Indonesianya juga tidak begitu mudah dimengerti. Ya udah katanya udah ada kamu. Selesain aja," ucapnya.

Dellu Uye yang sudah menikahi Courtney Paige selama tiga tahun itu membantah menggugat cerai karena persoalan ekonomi. Dellu Uye disebut persoalan komunikasi dan perbedaan kultur membuatnya mengambil keputusan cerai.

"Kalau saya boleh menambahkan sebenarnya klien permasalahan dengan istrinya itu mungkin adalah karena situasi global pandemi ini. Dan mengharuskan klien kami dan istrinya jadi agak berjarak. Komunikasi klien kami dengan istrinya mungkin sekarang ya hanya sekadarnya. Sama sekali tidak ada masalah ekonomi. Lebih kepada komunikasi aja," ungkap kuasa hukum Dellu Uye, Andre Tambunan.



Simak Video "Viral Pengendara Ninja Pukuli Dua Orang Berboncengan di Tasik"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)