Digugat Cerai hingga Dituduh KDRT, Mungkinkah Jonathan Frizzy dan Istri Damai?

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 15 Sep 2021 14:30 WIB
Jonathan Frizzy
Masih adakah keinginan Jonathan Frizzy damai dengan Dhena Devanka? Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Jonathan Frizzy juga sudah melaporkan balik istrinya, Dhena Devanka ke Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan tersebut terkait dugaan KDRT yang ditudingkan pada istrinya itu.

Ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (15/9/2021) Jonathan Frizzy melalui kuasa hukumnya Yohan Kristanto menegaskan tak menutup pintu damai dengan Dhena Devanka.

Jonathan Frizzy sangat membuka kemungkinan adanya damai dengan Dhena Devanka.

"Kita justru sebenarnya seperti yang kita sampaikan di awal, ini hanya bentuk klarifikasi. Kita masih membuka pintu jalan damai sebenarnya. Kita hormati aja," tegas pengacara Jonathan Frizzy, Yohan.

Dalam hal ini, Yohan menegaskan Jonathan Frizzy tidak menunggu perdamaian dari Dhena Devanka. Mereka hanya membuka peluang apabila Dhena Devanka ingin berdamai, pihak Jonathan Frizzy akan menerima dengan baik.

Meski begitu, pihak Jonathan Frizzy juga akan melanjutkan proses hukum jika memang harus dilakukan.

"Nggak nungguin, cuma kalau ada itikad baik seperti itu kan itu niat baik Mas Ijonk (Jonathan Frizzy) juga," tegas Yohan.

Selain itu, Yohan menegaskan sebelum adanya laporan ke polisi dari Dhena Devanka pada Mei 2021, mereka sudah membicarakan kasus ini. Saat itu mereka sepakat tidak saling membawa masalah ke jalur hukum.

Namun, kenyataannya dianggap berbeda. Jonathan Frizzy justru dilaporkan lebih dulu oleh Dhena Devanka. Yohan menegaskan tidak ada sama sekali pertemuan mereka dengan pihak Dhena Devanka untuk berdamai hingga saat ini.



"Justru sebelum pihak sana laporin udah ada pembicaraan. Tapi kok dalam pelaksanaannya berbeda, laporan terus berlanjut dan Mas Ijonk terus dipanggil. Kalau emang diundang mana undangannya untuk damai? Lawyer to lawyer atau secara prinsipal itu nggak ada sama sekali, itu aja. Itukan cuman ngomong di media aja, nggak ada," papar Yohan.

Kehadiran Jonathan Frizzy hari ini di Polres Metro Jakarta Selatan hari ini untuk mengklarifikasi laporannya itu. Jonathan Frizzy juga membawa bukti tambahan untuk melengkapi laporannya.

Yohan pun tak menjelaskan pertanyaan apa saja yang dilayangkan penyidik ke Jonathan Frizzy hari ini. Namun, inti dari pertanyaan penyidik mengenai kejadian-kejadian yang dialami Jonathan Frizzy dari dugaan KDRT yang disebut dilakukan oleh Dhena Devanka.

"Kalau pertanyaan mohon maaf kami tidak bisa kami sampaikan secara detail. Cuma pada intinya mengenai kejadian-kejadian saat itu, tidak terlalu banyak pertanyaan," tutur Yohan, pengacara Jonathan Frizzy.



Simak Video "Jonathan Frizzy Ogah Tanggapi Proses Perceraiannya"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)