Polisikan Ortu Ayu Ting Ting ke Polisi, Begini Kata Pengacara KD

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 10 Sep 2021 12:10 WIB
Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting saat memenuhi pemanggilan sebagai saksi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, (31/8). PedangdutAyu Ting Ting beserta pengacaranya bakal diperiksa oleh penyidikterkait laporannya terhadap pemilik akun Instagram @gundik_empaeng tentang dugaan penghinaan.
Orang tua Ayu Ting Ting dipolisikan. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Kuasa hukum orang tua Kartika Damayanti, Edi Prastio angkat bicara usai adukan orang tua Ayu Ting Ting. Edi Prastio membenarkan telah mengantar orang tua Kartika Damayanti ke Polres Bojonegoro pada 9 September 2021.

Edi Prastio menjelaskan, agendanya kemarin adalah membuat pengaduan adanya dugaan ancaman dari orang tua Ayu Ting Ting, Ayah Rojak dan Umi Kalsum.

Aduan itu juga saat ini masih berupa koordinasi dari pihaknya dengan Polres Bojonegoro.

"Ya kemarin klien kami, kami dampingi ke Polres Bojonegoro. Dalam kedatangan kami kapasitas masih koordinasi dan membuat pengaduan," ujar Edi Prastio saat dihubungi detikcom, Jumat (10/9/2021).

Edi Prastio menjelaskan terkait aduan itu, ia dan kliennya memang belum membuat laporan. Hal itu lantaran mereka mengikuti tahapan dari aturan kepolisian.

"Karena butuh tahapan, jadi ada aturan yang mengharuskan seperti itu dari pihak kepolisian dan penyidik. Kemarin kan diterima oleh Bripka Andi, anggota unit II reskrim bahwa telah dilakukan gelar ringan ya, beliau menyatakan, 'kita buat aduan dulu pak'", ungkap Edi.

Edi Prastio juga menjelaskan, pihak Polres Bojonegoro masih akan melakukan pendalaman terkait aduan kliennya. Bahkan Polres Bojonegoro rencana akan melakukan mediasi sebagai salah satu bentuk restorative justice.

"Dibuat aduan, dilakukan pengaduan nanti akan dikembangkan lebih lanjut pendalaman, ada tahapan-tahapannya. 'Kalau bisa nanti kita akan mediasi dulu pak', itu statement yang disampaikan oleh Bripka Andi selaku yang menerima kami," lanjutnya.

Selain itu Edi juga menjawab perkiraan adanya mediasi, dari pihak orang tua Ayu Ting Ting dengan orang tua Kartika Damayanti terkait aduan ini.

Edi tak menutup kemungkinan akan menjalani hal itu lantaran mengikuti aturan hukum yang berlaku saat ini.

"(Diperkirakan ada mediasi) dari kepolisian kan karena saat ini kan mengacu surat edaran Kapolri ya terkait dengan asas restorative justice. Itu diupayakan kalau bisa ada mediasi terlebih dahulu kan gitu," jelas Edi Prastio.

Tonton Video: 'Keluarga Kartika Adukan Orang Tua Ayu Ting Ting ke Polres Bojonegoro'

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Akan Dipolisikan Haters, Orang Tua Ayu Ting Ting Bungkam"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)