Damai, Henny Mona dan Rio Reifan Cabut Laporan

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 09 Sep 2021 19:20 WIB
Penampakan Artis Rio Reifan Saat Ditangkap karena Narkoba (Ist)
Foto: Damai, Henny Mona dan Rio Reifan Cabut Laporan
Jakarta -

Henny Mona yang merupakan mantan istri Rio Reifan mencabut laporan terkait pencemaran nama baik di Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan itu dibuat setelah adanya perseteruan dengan Rio Reifan.

Henny Mona mengaku sudah menempuh jalur damai untuk permasalahannya saat ini dengan Rio Reifan. Hal itu diungkapkan kuasa hukum Henny Mona, Hendarsam Marantoko, saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Agendanya hari ini kami mendampingi klien kami Mba Henny Mona untuk mencabut laporan polisi yang dibuat sebelumnya terkait masalah dugaan Undang Undang ITE," ujar Hendarsam.

"Kenapa laporannya dicabut sebenarnya ada latar belakangnya, karena Mbak Henny Mona dengan Rio Reifan itu sudah mencapai kesepakatan perdamaian," lanjutnya.

Henny Mona dan Rio Reifan sepakat berdamai sejak 16 Agustus 2021. Rio Reifan juga sudah mencabut laporannya ke Henny Mona dan Sandy Tumiwa atas tudingan perselingkuhan di Polres Bekasi. Laporan itu dicabut pada 23 Agustus 2021.

"(Damai) itu tanggal 16 Agustus 2021, sudah membuat perdamaian dan Mas Rio Reifan juga melakukan pencabutan laporan terhadap Mbak Henny dan Mas Sandy itu di Polres Bekasi tanggal 23 Agustus 2021. Sehingga sekarang ini sudah case close sudah damai," tegas Hendarsam lagi.

Dilanjutkan Henny Mona, ia dan Rio Reifan memang sudah mencapai kesepakatan untuk saling berdamai. Henny Mona sempat menjelaskan isi kesepakatannya itu.

"Rio akan kasih kuasa hukum istimewa kepada lawyernya, dia buat ikrar talak terus cabut perkara. Seperti yang Bang Hendarsam bilang dan saya harus cabut perkara di Polres Jakarta Selatan," ungkap Henny Mona.

Selain itu, Hennya Mona juga mengaku tak meminta harta gono gini kepada Rio Reifan usai perceraian mereka. Henny Mona mengaku sudah menandatangani perjanjian tersebut.

Bagi Henny Mona, harta adalah suatu hal yang dapat ia cari sendiri. Untuk saat ini ia lebih mementingkan perdamaian dengan Rio Reifan.

"Saya tanda tangan surat pernyataan bahwa saya nggak akan minta harta gono gini. Bagi saya kalau harta bisa dicari, mungkin kedamaian aja sih," tutur Henny Mona.

(pig/dar)