Dhena Devanka Akui Sudah Berusaha Pertahankan Pernikahan dengan Ijonk

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 05 Sep 2021 09:48 WIB
Jakarta -

Prahara rumah tangga Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka masih menjadi sorotan. Sebelumnya, Dhena Devanka telah menggugat cerai Jonathan Frizzy ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Ditemui belum lama ini, Dhena Devanka mengaku perceraian adalah keputusan yang sangat berat baginya. Namun lantaran sudah mempertimbangkan matang-matang dan sangat panjang, Dhena berani mengambil keputusan itu.

"Pasti juga ini benar-benar keputusan yang sangat berat sekali. Tapi juga di sini keputusan ini juga harus saya ambil, setelah pertimbangan yang sangat panjang," kata Dhena Devanka saat konferensi pers di kawasan Kebayang Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu 5 September 2021

Selain itu kata Dhena, dia sudah berusaha mempertahankan rumah keutuhan rumah tangganya. Namun faktanya tak bisa. Dia juga berharap agar anak-anaknya tak tahu terkait keputusannya bercerai dari Ijonk.

"Untuk segala macam dalam musyawarah kemarin dilakukan untuk keutuhan rumah tangga, tapi faktanya nggak bisa (dipertahankan). Apa pun yang terjadi saya harap anak-anak tidak tahu akan hal ini," ungkap Dhena.

Tak dipungkiri rumah tangganya dengan Jonathan Frizzy memang ada masalah. Bahkan dia menyebut ada perubahan sikap sejak beberapa tahun belakangan ini, termasuk adanya percekcokan.

"Ya namanya rumah tangga itu kan pasti ada naik-turunnya. Jadi saya juga nggak bisa bilang kalau pernikahan kami selalu mulus gitu ya. Memang ada perubahan sikap dalam beberapa tahun terakhir," bebernya.

"Dan bisa dibilang cek-cok pasti rumah tangga ada. Jadi saya tidak bisa bilang kita nggak ada apa-apa. Yang pasti kan ada sebab musababnya saya reaksi atas aksi juga ya," pungkasnya.

Sebelumnya Dhena Devanka menggugat cerai Ijonk, pada 30 Agustus 2021. Untuk sidang perdana akan digelar pada 16 September 2021.

(fbr/dal)