MLI Sudah Lama Tahu Coki Pardede Pakai Narkoba

tim detikhot - detikHot
Sabtu, 04 Sep 2021 10:22 WIB
Momen Coki Pardede Sarapan Nasi Babi dan Minum Segarnya Es Campur
Coki Pardede ditangkap karena narkoba Foto: Instagram cokipardede666
Jakarta -

Coki Pardede ditangkap karena narkoba di rumahnya di kawasan Tangerang, Rabu (1/9/2021). Majelis Lucu Indonesia ternyata sudah tahu Coki pemakai.

Patrick Effendy dan Tretan Muslim yang merupakan perwakilan MLI bicara di Podcast Deddy Corbuzier. Mereka menceritakan tentang perilaku Coki Pardede yang mencurigakan.

"Waktu itu pernah ada satu kejadian di tempat umum, kita agak minum-minum dikit, Coki minum terlalu banyak, agak mabuk. Terus curhat ke kita, sampai nangis-nangis, ini di acara besar. Dia masalahnya banyak, masalah keluarga, sampai minta dipeluk sama Muslim, tanganku tuh diminta (dielus) disayang-sayang," kisah CEO MLI, Patrick Effendy.

"Kita waktu itu belum tahu dia make. Akhirnya ke Pendeta Yerry, kita pengennya tuh nggak konfrrontasi. Pelan-pelan kita coba bung Yerry masuk, pendekatan. Kita ada event setup sekamar berdua."

Pendeta Yerry Pattinasarany yang juga hadir di podcast tersebut pun bercerita tentang curhat Coki. Ia mengaku sudah melakukan beberapa cara agar Coki berhenti memakai narkoba.

"Awalnya progres karena dia respons, ada tahap mau berhenti tapi nggak bisa. Ada faktor yang cukup kompleks, paling nggak, dia punya tiga masalah sekaligus," ungkap Pendeta Yerry Pattinasarany.

"Pertama adiksi, terhadap sabu. Kedua fisik, komplikasi fisik yang akhirnya harus dialami akibat pemakaian ini. Ketiga psikis, itu problem yang cukup kuat. Akhirnya perlu semacam program. Secara psikologis bermasalah, tingkah laku yang berbeda, emosi dia yang tak stabil. Ada dari drugs, ada fisik dan psikis, program ketika assesment dia."

Tapi mereka tak mau menjawab ketika ditanya Deddy Corbuzier tentang alasan Coki Pardede memakai narkoba.

"Nggak bisalah dibuka di sini. Terlalu kompleks," jawab Yerry.

"Karena terlalu personal menurut kita, harusnya Coki sendiri yang ngomong. Masalah dia sendiri saja belum selesai. Kita beruntung banget karena kepada Pendeta Yerry terbuka banget, kita nunggu banget dia cerita sendiri," timpal Patrick Effendy.

Waktu itu sudah dalam bimbingan pelayanan. "Sudah sober, lalu relapse lagi karena ada hal-hal yang jadi pemicu. Kayaknya masalah yang tadi kita tak bisa bicarakan yang kompleks itu. Belum tuntas dan tak bisa diselesaikan sama dia," kata Yerry.



Simak Video "Sederet Kontroversi Coki Pardede Sebelum Diciduk Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)