Drama Saling Lapor Anak Ahok, Nicholas Sean dan Ayu Thalia

tim detikhot - detikHot
Kamis, 02 Sep 2021 06:13 WIB
Jakarta -

Ayu Thalia dilaporkan balik oleh anak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Nicholas Sean. Keduanya juga punya versi kronologi masing-masing.

Awalnya kisruh tersebut muncul setelah Ayu Thalia melaporkan Nicholas Sean atas tuduhan penganiayaan. Ayu Thalia, atau akrab disapa Thata Anma, mengaku sempat didorong hingga terjatuh oleh Nicholas Sean setelah berselisih paham di dalam mobil.

"Di mana klien kami diduga didorong atau ditarik dari mobil, sehingga terjatuh," kata pengacara Ayu Thalia, Rudi Kabunang.

Ia mengaku mengalami sejumlah luka imbas peristiwa penganiayaan yang dilakukan oleh Sean. "Muncul memar luka di kaki dan tangan dengan bukti visum yang diserahkan ke penyidik," ujar Rudi.

Berbeda dengan kronologi yang diungkapkan pihak Nicholas Sean. Tuduhan itu dibantah oleh Nicholas Sean lewat pengacara Ahmad Ramzy.

Meski ada perselisihan, namun menurutnya tidak pernah ada kontak fisik antara Nicholas Sean dengan Ayu Thalia.

"Saya nggak tahu gimana cerita mereka ada di satu lokasi, yang jelas di mobil Sean dan Sean bilang suruh keluar Thalia. Ada cekcok suruh keluar," kata Ramzy di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/8).

Ayu Thalia melaporkan dugaan penganiayaan terhadap dirinya terjadi pada Jumat, 27 Agustus 2021, pukul 19.17 WIB ke Polsek Penjaringan. Sementara Nicholas Sean melaporkan balik di Polres Jakarta Utara.

"Saya sudah buat laporan semalam di Polres Jakarta Utara," kata pengacara Nicholas Sean, Ahmad Ramzy.

Ramzy mengatakan pihaknya melaporkan Ayu Thalia dengan tuduhan perbuatan pencemaran nama baik dan fitnah.

"Dilaporkan atas pencemaran nama baik dan fitnah Pasal 310 dan 311 KUHP," kata Ramzy.

Ayu Thalia pun tak gentar bahkan mengaku siap menghadapi laporan polisi yang dilayangkan oleh Nicholas Sean Tjahaja Purnama.

"Ya nggak apa-apa, hak setiap warga negara buat laporan polisi. Nggak masalah, gimana kita mau menghalangi ya," tutur kuasa hukum Ayu Thalia, Rudi Kabunang.

Ayu Thalia memiliki bukti jika Nicholas Sean Tjahaja Purnama memang melakukan penganiayaan. Ia telah mendorongnya dari mobil hingga mengalami luka-luka.

"Nggak apa-apa, kalau yang bagaimana bisa dikatakan fitnah karena ini melalui upaya hukum di kepolisian. Jadi klien kami itu ber-statement atau apapun juga lewat suatu upaya hukum, jadi upaya hukum itu yang dilaporkan dalam dugaan. Jadi kata-kata atau kalimat itu kalau klien kita melaporkan ke kepolisian semua itu kan dalam dugaan," tutur Rudi Kabunang.

Sementara Ahmad Ramzy menyebut kliennya, Nicholas Sean tidak pernah menganiaya atau mendorong Ayu Thalia dari dalam mobil hingga terjatuh.

"Kejadian terjatuh, dia (Ayu Thalia) keluar dari mobil jatuh, menjatuhkan dirinya. Yang jelas Sean tidak ada kontak fisik dengan AT," ungkap Ramzy.

Ayu Thalia menangis menceritakan kejadian yang diklaim telah dialaminya itu.

"Ya menurut saya semua warga berhak mendapat keadilan, jangan ya pihak berwajib melihat ini anak siapa, ini anak siapa lalu bisa seenaknya. Karena balik lagi saya perempuan dan disakiti dan dengan perkara kayak gini ya semua perempuan jujur pasti nggak akan terima," ujar Ayu Thalia.

(nu2/nu2)