Langkah Wika Salim Serius Perangi COVID-19

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 01 Sep 2021 15:31 WIB
Wika Salim
Foto: dok. Wika Salim
Bogor -

Sebagai pedangdut, Wika Salim tentu merasakan dampak yang besar dari pandemi COVID-19. Ia menyebut dampak itu tidak dirasakan sendirian, tapi juga oleh banyak orang di sekelilingnya.

Meski angka penyebaran COVID-19 berangsur menurun, tapi menurut Wika Salim tracing adalah kunci. Pemeriksaan awal, baik saat ada gejala maupun tidak, penting dilakukan.

Ia menyebut bukan tidak mungkin angka penularan bisa kembali naik jika pemeriksaan awal tidak dilakukan.

"Jadi, alasannya jelas ya, kita sama-sama mendukung upaya pemerintah dalam menekan jumlah penularan COVID-19. Bukan hanya yang terpapar, tapi juga kita pastikan mereka yang sehat dengan melakukan tes PCR Antigen secara drive thru," kata Wika Salim saat ditemui di acara peresmian tempat usaha barunya itu di Pajajaran, Bogor, Rabu (1/9/2021).

Oleh karena itu, ia membuka fasilitas untuk tes COVID-19. Ia membuka gerai drive thru untuk tes PCR dan antigen di kawasan Jalan Raya Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, bernama Intibios Lab & Klinik.

Wanita yang juga pemilik nama asli Wika Febrina Putri tersebut menyebut lokasi itu cukup strategis untuk dijangkau. Lagi pula, Bogor adalah kota kelahiran yang cukup dekat dengan dirinya.

"Ya, aku kan orang Bogor. Jadi pastinya paham betul dengan Kota Bogor dan memilih untuk kerja sama membuka Intibios Lab & Klinik Drive Thru PCR Antigen ini di Bogor. Alhamdulillah dapat lokasinya juga bagus bersebelahan dengan Autoclean Car Wash di Jalan Raya Pajajaran," jelasnya.

"Presiden kan bilang kita harus siap hidup berdampingan dengan COVID-19. Makanya lab atau klinik semacam ini sangat penting. Kita memberikan akses luas kepada masyarakat untuk melakukan testing dan tracing, bisa langsung dari dalam mobil, dengan harga relatif murah," tutur Wika Salim.

(dar/dar)