Kronologi Ririn Dwi Ariyanti di Tengah Perceraian Jonathan Frizzy

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 31 Agu 2021 17:27 WIB
Jakarta -

Rumah tangga Jonathan Frizzy atau Ijonk dan Dhena Devanka sedang dalam proses cerai. Hubungan mereka dikabarkan merenggang setelah adanya isu perselingkuhan.

Hal itu lantaran dugaan kedekatan Jonathan Frizzy dengan Ririn Dwi Ariyanti. Hubungan tersebut terjalin semakin dekat karena adanya proyek sinetron bersama.

Namun sebagai istri, Dhena Devanka merasa tak nyaman suaminya dinilai terlalu dekat dengan Ririn Dwi Ariyanti. Oleh karena itu, ia meminta istri dari Aldi Bragi itu untuk menjaga jarak.

Ia mengungkapkan dalam kasus ini bukan cuma dirinya yang ingin dihormati semata, tapi dirinya menganggap Ririn Dwi Ariyanti juga memiliki suami dan anak-anak yang perasaannya harus dijaga.

"Aku nggak tahu, kan (Ririn) udah bersuami kan? Punya anak juga, benar nggak?" kata Dhena Devanka.

"Seharusnya normalnya yang sudah punya suami dan sudah punya anak harusnya tahu diri dan bisa menjaga martabatnya dong, kita sesama perempuan, sesama punya anak juga, harusnya bisa saling jaga perasaan saya," imbuhnya lagi.

Hubungan itu semakin renggang setelah adanya laporan dugaan kekerasan dalam rumah tangga. Dhena Devanka melaporkan Jonathan Frizzy ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Saat proses tersebut masih berjalan, Dhena Devanka kemudian mengarah ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan untuk melayangkan gugatan cerai.

Isu cerai ini sebenarnya sudah beberapa kali disampaikan oleh Benny Simanjuntak, paman dari Jonathan Frizzy.

"Tolong dong yang masih jadi istrinya Ijonk itu, apa nggak capek kami aja keluarga yang tiap malam terganggu tidurnya. Terganggu capek mendengar hanya berantem dan berantem saja. Gimana ya suami pulang itu mbok ya baik, apa sudah tidak ngurusin? Kalau sudah tidak mau yaudah cuekin aja gitu biar dia ketemu anak-anaknya," buka Benny Simanjuntak.

"Masa hanya ketemu anaknya dia harus ketok pintu dulu, harus terima teriakan dari kamu, terima makianmu, harus menerima pukulan dari kamu. Nanti alasan kau yang disiksa, kami aja capek liat kalian berantem apalagi Ijonk," terang Benny Simanjuntak lagi.

"Kan lagi proses, proses perceraian kalau kau sudah tidak bisa sabar sudah lupakan saja. Kenapa sih nggak bisa baik-baik, apa tidak ada setitik pun kebaikan di hatimu untuk mengikhlaskan Ijonk? Kalau nggak mau berantem ya ubah dong perilakumu. Semua keluarga kami tidak bisa tidur hanya karena mendengar kalian berantem setiap kali Ijonk pulang ke rumah selalu berantem," sambungnya lagi.

Sejauh ini, kabar adanya perselingkuhan antara Jonathan Frizzy dengan Ririn Dwi Ariyanti belum terbukti. Namun ternyata Aldi Bragi mengajukan permohonan cerai untuk istrinya itu ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Hal itu disampaikan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Taslimah. Sidang perdana bakal digelar pada 16 September 2021.

"Pendaftarannya tanggal 30 Agustus 2021 sedangkan sidang perdananya 16 September 2021. Dgn nomor 2971.Pdtg2021/Pa.js agenda persidangannya nanti tanggal 16 September 2021," kata Taslimah di kantornya, Kawasan Ragunan Jakarta Selatan pada Selasa, 31 Agustus 2021.

(dar/wes)